Wah, Siswa di Cina Keranjingan Ikut Kelas Dosen Cantik!

0
20

Cantik? Bagaimana kalau ada dosen-dosen cantik?

 

Di Cina sana, dosen perempuan kerap dianggap kejam dan juga dingin. Namun, ada satu universitas yang ingin mengubah stereotip tersebut. Itu yang dilakukan Sichuan Normal University yang ada di sebelah barat-daya Cina!

Menurut kabar, universitas tersebut sengaja memilih wanita-wanita cantik sebagai tenaga pengajar. Alhasil, banyak mahasiswa yang keranjingan ikut kelas mereka. Bahkan, ada siswa yang rela ikut kelas tambahan demi bisa bertemu dengan dosen cantik di sana.

Sichuan Normal University mendadak jadi topik setelah pihak kampus memajang foto-foto dosen cantik di media sosial. Ya, para dosen tersebut sengaja dipekerjakan untuk mewakili generasi pengajar muda.

dosen cantik

Usut punya usut, kampus tersebut berada di kawasan Chengdu. Selama ini, wilayah itu memang dikenal punya banyak wanita cantik. Demikian dilansir Daily Mail.

Salah satu dosen cantik bermarga Xu menuturkan, dosen-dosen tersebut dipilih berdasarkan prestasi akademik, popularitas, serta penampilan. “Ya, kami ini adalah pengajar di kampus. Siswa kami juga akan jadi pengajar di kemudian hari. Kami ingin para pengajar menjadi contoh dan berharap para siswa bisa jadi seperti kami,” ujar wanita yang bertanggung jawab untuk urusan publikasi kampus di media sosial ini.

dosen cantik

Foto-foto dosen cantik di Sichuan Normal University diunggah pihak kampus sebanyak dua kali di akun WeChat. Itu pada 7 Mei dan 19 September. Menurut keterangan pihak universitas, kedua unggahan tersebut dapat respon positif dari khalayak ramai.

Sejauh ini, sudah ada 16 dosen yang dipilih. Mereka mengajar beragam mata kuliah, seperti menyanyi, menari, desain artistik, teater, serta bahasa Inggris. Xu berharap, langkah pihak kampus tersebut bisa tingkatkan kualitas belajar para mahasiswa.

 

 Bukannya Mengajar, Pria Diduga Dosen Ini Malah Asyik Bercinta dengan Murid Wanita di Kelas!

 

“Para siswa sangat antusias mengambil mata kuliah mereka (dosen cantik). Beberapa di antaranya  bahkan ada yang sampai mengikuti kelas tambahan,” pungkas Xu.

dosen cantik

 

Fenomena dosen cantik tersebut menuai beragam komentar di dunia maya. Ada netizen yang terpesona dengan kecantikan para dosen itu, ada juga yang menyindir dengan bilang kalau ketrampilan belajar harus lebih diutamakan.

 

Sekolah lagi di universitas ini? 

(Visited 1,601 times, 1 visits today)