3 Poin Gadget Bisa Jadi Kambing Hitam Anda Diputusin Si Dia

0
1

Ya, gadget bisa bikin kita diputusin loh!

 

Terlalu lama habiskan waktu dengan ponsel pintar alias ponpin bisa merusak hubungan asmara Anda dan si dia. Sebegitu krusialnya kah?

Tentu, karena pas Anda sedang asyik dengan dunia maya, si dia ada di dunia nyata!

Tak perlu riset khusus, survei logika kita sendiri sudah pasti menjelaskan kenapa hal itu terjadi.

Pas kita ngobrol intens atau berselancar via ponpin, kita jadi terputus dengan dunia nyata. Komunikasi pun jadi berantakan dan lebih mudah muncul ketak-nyambungan. Demikian Lori Cluff Schade, Ph.D., terapis pernikahan dan keluarga dari Brigham Young University.

Lalu apa saja yang bisa bikin kita dicampakkan pasangan?

 

Anda dan ponsel punya hubungan teramat mesra

Tak ada yang mau jadi orang ketiga dalam hubungan mesra Anda dan ponsel Anda. Nah, kalau yang satu ini ada studinya. Menurut Psychology of Popular Media Culture, kondisi technoference eksis. Apa itu? Semua interupsi yang berasal dari laptop, ponsel dan televisi dan itu secara negatif bisa memengaruhi kebahagiaan pasangan!

Lalu?

gadget-2

Sebenarnya bukan salah ponsel Anda sepenuhnya. Tapi biasanya orang yang impulsif dengan mudahnya sulit lepas dari teknologi!

 

Kurang intens chat ke dia

Studi University of Hartford pada 2011 lalu menunjukkan pasangan yang sering berseteru dalam hubungan mereka adalah pasangan yang kesal karena salah satu kurang menghubungi dan ngobrol chat via ponsel!

gadget-4

Ya, teknologi jadi alat yang kejam untuk mengetes sebuah hubungan. Demikian Robert Duran, Ph.D., salah satu perancang studi. “Seberapa cepat Anda merespon jadi pengukur seberapa dalam seriusnya hati ke si dia.” Aduh!

 

5 Gadget Ini Bisa Bikin Jadi Agen Rahasia

 

Kebanyakan ngobrol via ponsel!

Makin banyak seorang pria ngobrol atau hubungi pasangannya via ponsel, makin berkurang perasaan bahagia dirinya dan pasangannya!

Duh, kok bisa?

gadget-5

Karena pasalnya begini: jika wanita lebih banyak chat via ponsel, itu jadi cara murni mereka untuk bikin hubungan tetap oke. Sedangkan jika pria kebanyakan lebih senang chat, si dia menganggapnya sebagai tanda kalau pria menghindari komunikasi yang lebih dalam lagi!

Itu menurut studi Brigham Young University loh…

 

Serba salah nggak, sih? Jadi enaknya bagaimana menurut Anda?

 

 

(Visited 416 times, 1 visits today)