3 Manfaat Keren Gunakan Gerakan Nasional Non Tunai!

0
13
gerakan nasional

Yuk ramai-ramai ikutan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Banyak lho Manfaatnya. Simak aja nih, 3 manfaat keren gunakan Gerakan Nasional Non Tunai.

Bicara soal Gerakan Nasional Non Tunai, sebenarnya ada beberapa manfaat dari tujuan gerakan ini lho POPle yang tidak disadari oleh masyarakat. Dengan terbiasa melakukan transaksi non tunai, kalian akan merasakan 3 manfaat yang keren saat memilih dan menggunakan gerakan nasional non tunai.

Nggak percaya? Nih, simak aja 3 manfaat keren gunakan nasional non tunai di bawah ini:

1. Dompet Yang Ringan

Ini yang paling nampak dirasakan, apabila kita terbiasa melakukan transaksi dengan metode non tunai, maka dompet kita akan terasa lebih ringan. Kenapa menjadi ringan. Karena isi dompet kita hanya tinggal tanda pengenal, SIM, STNK, kartu debet / kredit, dan sedikit uang. Ya, sedikit uang!

Di era digital seperti sekarang, segalanya bisa dilakukan dengan lebih mudah dan simpel. Apabila ingin belanja, tinggal gesek. Jadi tak perlu membawa uang tunai yang banyak. Sebagai tambahan, selain membuat dompet menjadi ringan, kita juga tak perlu khawatir uang kita dicuri orang. Kan uangnya ada di bank, sedangkan yang di dompet cuma kartu debet atau kartu kredit yang setiap saat bisa kita blokir apabila dompet kita hilang ataupun dicuri orang.

Tip Instan Gandakan Uang?

 

2. Tinggalkan Cara Konvensional

Masih suka pakai cara pembayaran dengan cara konvensional? Tarik uang di ATM, kemudian antri dengan nasabah lainnya. Capek nggak sih POPle..? Selain capek, cara seperti ini juga buang-buang waktu, lantaran harus ke ATM, kemudian antri dalam waktu yang lumayan lama. Huufftt..

Beruntung, di era digital seperti sekarang, pemerintah mendukung penuh program transaksi non tunai, yakni dengan penyediaan infrastruktur yang mendukung gerakan tersebut. Alhasil, transaksi untuk tagihan seperti listrik, BPJS, kredit, dan lain-lain bisa dilakukan dengan simpel, yakni secara non tunai. Apabila malas ke ATM, POPle bisa melakukan transaksi lewat SMS Banking maupun Internet Banking yang sudah disediakan oleh perbankan di Indonesia.

Jangan Khawatirkan Kurs, Bawa Enjoy Aja Meski Rupiah Letoy

 3. Aman Dari Peredaran Uang Palsu

 

Ini yang paling mengkhawatirkan, di mana peredaran uang palsu akhir-akhir ini semakin tak terkontrol saja. Selain itu, pembuat uang palsu semakin lihai, di mana wujud uang palsu makin ke sini makin susah dibedakan dengan uang asli. Lalu, apa solusinya?

Beruntungnya kita, di mana berkat program Gerakan Nasional Non Tunai, pemerintah tak hanya melakukan sosialisasi, melainkan juga menyempurnakan infrastruktur yang mendukung transaksi non tunai. Semakin mendukung infrastruktur dan sosialisasinya, maka semakin sering transaksi non tunai dilakukan. Akibatnya, semakin sedikit peluang peredaran uang palsu di tengah-tengah masyarakat. Jadi aman kan POPle??

Nah, gimana POPle.. kalian mau dong ikut menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai? Selain praktis dan lebih aman, hmm.. sepertinya hidup kalian akan lebih keren.

 

(Visited 334 times, 1 visits today)