Hari Sumpah Pemuda, Momen Paling Seksi Satuin Indonesia!

0
4
hari sumpah pemuda

Selamat Hari Sumpah Pemuda!

 

Setiap tanggal 28 Oktober, Indonesia selalu merayakannya sebagai Hari Sumpah Pemuda, hari yang penting banget karena jadi salah satu tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Saat itu, Kongres Pemuda yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta), menyepakati cita-cita adanya “Tanah Air Indonesia”, “Bangsa Indonesia”, dan “Bahasa Indonesia” yang diharapkan jadi landasan atau asas utama setiap aktifitas pemuda saat itu hingga saat ini.

Bunyi tiga keputusan kongres tersebut sebagaimana tercantum pada prasasti di dinding Museum Sumpah Pemuda dengan menggunakan ejaan van Ophuysen adalah sebagai berikut:

  • Pertama: Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
  • Kedoea: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
  • Ketiga: Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

 

Terlepas tulisannya terkesan jadul, tapi semangat persatuannya luar biasa untuk Indonesia yang lebih mantap dan berasa banget hingga saat ini loh!

Singkatnya hari ini kita sebutnya sebagai, Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa: Indonesia.

 

TEN: The Secret Mission, Aksi 10 Model Seksi Paling Jagoan!

 

Nah, sudah kebayang, kan kalau sejak awalnya Indonesia akhirnya berdiri sendiri (merdeka) hingga saat ini kerennya hanya bisa terjadi karena adanya kesatuan ketiga hal utama tersebut?

Jadi yang masih juga ribut-ribut berantem dengan sesama bangsa kita sendiri,  untuk alasan APAPUN itu juga, coba deh saling toleransi, berdamai, satuin hati dan langkah untuk kemajuan Indonesia yang lebih keren lagi.

Namanya juga Indonesia, kita punya banyak banget keragaman diantara kita, disatu sisi jadi hal yang luar biasa banget kerennya, tapi disisi lainnya memang gampang banget dijadikan ‘alasan’ untuk memecah belah diantara kita sendiri.

Kurang lebih hal seperti itulah yang dipakai Penjajah Indonesia ini untuk bisa berkuasa hingga ratusan tahun lamanya…

Yakin lebih suka balik lagi ‘dijajah’ dan ‘diinjak-injak’ bangsa lain? Hari gini caranya menjajah juga sudah lebih canggih loh, tapi ya tetep aja namanya sama: dijajah!

Eh, iya, para Grand Finalis Miss POPULAR 2016 punya uneg-uneg tentang Hari Sumpah Pemuda loh!

Simak deh ….

 


Yuk Bersatu Hati dan Langkah Untuk Indonesia yang makin keren luar biasa!

 

dilansir dari berbagai sumber

(Visited 879 times, 1 visits today)