Hindari Sederet Menu Makanan Ini Untuk Sarapan Pagi Kalian!

0
3
menu makanan

Mengawali aktivitas di pagi hari wajib dimulai dengan sarapan pagi. Hindari Sederet Menu Makanan Ini Untuk Sarapan Pagi Kalian!

Mungkin sebagian dari kalian doyan mengkonsumsi sederet menu makanan ini untuk sarapa pagi. Ada bikny jangan sembarangan memilih menu sarapan. Salah-salah, bukannya sehat yang didapat, malah masalah kesehatan lain yang mengintai kalian karena menyantap menu sarapan yang salah.

Memang, untuk memulai beraktivitas di pagi hari kalian wajib sarapan untuk menjaga kondisi ketahanan tubuh. Lalu apa aja menu sarapan yang ada baiknya dihindari dan janhan disantap saat sarapan pagi?

1. Mie Instan

Mie instan kurang mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh, serta memiliki kadar garam yang tinggi. Karena itu, mi instan termasuk makanan yang kurang baik untuk sarapan, terutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal.

Selain Susu, Deretan Buah-buahan Ini Baik Untuk Dijadikan Sarapan Pagi!

2. Makanan Kaleng

Meski praktis, makanan kaleng sebaiknya tidak dikonsumsi untuk sarapan. Jenis makanan ini mengandung tinggi garam dan gula. Nutrisinya juga lebih sedikit dibandingkan dengan bahan makanan segar.

3. Roti Putih dengan Margarin

Margarin populer sebagai teman makan roti. Tapi ternyata, pilihan ini kurang baik untuk kesehatan karena tingginya karbohidrat dan lemak jahat.

4. Jus Buah

Meski bervitamin dan mineral, jus buah juga memiliki gula yang tinggi dan serat yang rendah. Hal ini bisa menjadi malapetaka bagi pelaku diet atau penderita diabetes.

Yuk, Awali Pagi Hari Sruput Kopi atau Teh Pahit Agar Kalian Nggak Pikun!

5. Kue

Kue mengandung tinggi kalori, karbohidrat, dan lemak jahat yang dapat mengacaukan diet Anda. Tak hanya itu, kue juga kurang bersahabat bagi pengidap diabetes, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung.

Nah POPle, kalo kalian terbiasa dengan menu sarapan di atas, ada baiknya mulai sekarang dihindari ya… 

Main Photo: smarthealthtoday.com

Inside Photo: capitalfm.co.ke

 

(Visited 1,119 times, 1 visits today)