Hore.!! Transjakarta Koridor 13 Ciledug – Tendean Udah Resmi Beroperasi!

0
1
ciledug

Kabar gembira buat mereka yang ingin ke Jakarta dari Ciledug tanpa kena macet! Hore.!! Transjakarta Koridor 13 Ciledug – Tendean Udah Resmi Beroperasi!

Sedikitnya 30 unit bus Transjakarta dikerahkan untuk melayani penumpang di Koridor 13 rute Tendean-Ciledug, yang mulai dibuka hari ini, Senin (14/8). Layanan bus transjakarta Koridor 13 itu mulai beroperasi dari pukul 05.00 pagi sampai 07.00 malam.

Bus yang digunakan untuk melintasi rute di Koridor 13 adalah tipe bus single. Hal itu dilakukan mengingat rute yang dilalui berupa jalan layang. Bus gandeng tidak digunakan karena keterbatasan ruang saat bus semacam itu hendak berputar.

Ini Panduan Arah Simpang Susun Semanggi. Biar Nggak Nyasar!

Ada 13 Halte

Terdapat 13 halte sepanjang jalur koridor 13 ini. 10 halte berada di jalan layang dan sisanya menyatu dengan jalan umum. Di sepanjang jalan layang itu terdapat 11 halte. Namun belum semua halte dijadikan tempat pemberhentian. Kesebelas halte itu yakni Halte Jorr, Halte Swadarma, Halte Cipulir, Halte Seskoal, Halte Kebayoran Lama, Halte Velbak, Halte Mayestik, Halte CSW, Halte Tirtayasa, Halte dan halte Rawa Barat.

Setiap sarana dan prasarana di halte yang dimaksud dipastikan telah siap. Calon penumpang dapat memanfaatkan layanan itu dengan tarif Rp 3.500 untuk sekali perjalanan dan pembayaran bisa menggunakan berbagai kartu uang elektronik.

Mulai Naik dari Halte Puri Beta

Untuk rute Ciledug-Blok M, bus berangkat dari Halte Puri Beta melewati jalan layang menuju Halte Tendean. Di Tendean, bus berputar menaiki jalan layang lagi tetapi keluar di Jalan Trunojoyo dan memasuki Terminal Blok M. Dari Terminal Blok M, bus akan kembali ke Jalan Trunojoyo untuk naik ke jalan layang dan kembali ke Ciledug.

Sensasi Tinggal Di Pinggiran Jakarta Rasa Jawa

Wah, kabar gembira dong pastinya buat kalian yang tinggal di daerah Ciledug dan sekitarnya. Sekarang, ke Jakarta nggak lebih dari 1 jam, hehehe..

(Visited 196 times, 1 visits today)