Inilah 5 Superhero Indonesia Yang Tidak Kalah Keren Dengan Milik Amerika!

0
21
superhero Indonesia

Kisah superhero ternyata tidak hanya milik negara macam Amerika dan Jepang saja, tetapi ternyata Indonesia juga memiliki banyak superhero yang tak kalah keren dari mereka. Nah, kira-kira siapa saja tokoh superhero Indonesia yang harus kalian tahu?

Gundala Putra Petir

superhero Indonesia
via duniaku.net

Gundala Putra Petir merupakan tokoh komik yang dibuat oleh Hasmi di tahun 1969. Sesuai dengan namanya, Gundala memiliki kekuatan untuk mengeluarkan petir dan juga kecepatan layaknya kilat.

Tokoh superhero Indonesia ini juga sudah dibuatkan film live actionnya di tahun 1982 dan rencananya akan dibuatkan film remake dengan teknologi yang lebih baik.

Bila dilihat-lihat dari desainnya, Gundala merupakan perpaduan antara Thor dari Marvel dan juga The Flash dari DC Comics.

Godam Manusia Besi

superhero Indonesia
via viva.co.id

Godam merupakan tokoh komik yang diciptakan oleh Widodo Nur Slamet dan pertama kali hadir pada tahun 1969 bersama Gundala Putra Petir. Diceritakan bahwa Godam sebenarnya adalah makhluk asing yang berasal dari planet Godam di dimensi lain.

Kekuatan Godam sesuai dengan namanya yaitu memiliki badan yang kuat layaknya besi di palu godam. Tokoh ini sepertinya terinspirasi oleh tokoh Superman yang memiliki badan yang sangat kuat serta dapat terbang. seorang putra bangsawan di negeri Godam.

Baca juga: Manfaat Tidur Telanjang Bagi Pria

Mlaar Manusia Elastis

superhero Indonesia
via downloadcergamkomikindonesia.blogspot.co.id

Mlaar merupakan tokoh komik superhero lainnya yang diciptakan oleh Hasmi. Mlaar ini sendiri diceritakan sebagai seorang putra mahkota dari planet Covox yang mengalami kudeta dari Menteri Telern dan Putri Kepala Perak yang memberontak kepada kerajaan.

Mlaar akhirnya diselamatkan oleh pamannya dan memberikannya kekuatan berupa tubuh yang elastis (melar). Kekuatan yang dimiliki Mlaar ini sama dengan kekuatan dari Mr. Fantastic dari Fantastic Four buatan Marvel.

Aquanus

superhero Indonesia
via infindonesia.blogspot.co.id

Jika DC Comic memiliki Aquaman dan Marvel Comic memiliki Namor the Submariner, maka Indonesia memiliki Aquanus sang Penguasa Laut. Tokoh Aquanus ini diciptakan oleh Widodo NS sebelum menciptakan tokoh Godam.

Sama seperti Godam, Aquanus diceritakan sebagai makhluk asing dari planet Zyba yang hidup di darat dan juga di lautan. Kekuatan dari Aquanus adalah bernafas di dalam air dan memancarkan sinar dengan daya hancur yang sangat tinggi.

Sembrani

superhero Indonesia
via ganlob.com

Sembrani pertama kali muncul tahun 1974 dalam cerita komik Gundala 1000 Pendekar. Tokoh ini diciptakan oleh Hasni yang juga merupakan pencipta dari Gundala. Sembrani memiliki kekuatan untuk menetralisir medan magnet, listrik, bahkan zat beracun dan juga memiliki kempuan untuk terbang.

Jika dibandingkan dengan tokoh komik Amerika, maka kekuatan Sembrani ini mirip dengan kekuatan dari Electro, musuh bebuyutan Spider-Man di komik Marvel.

Nah, cocok engga ya kalau Indonesia juga membuat film live action mereka seperti Marvel Cinematic Universe?

Baca juga: 5 Hal yang Wajib Kamu Punya Sebelum Masuk Umur 30-an

(Visited 260 times, 1 visits today)