Jangan Salah! Minum Seteguk Bir Ternyata Ada Manfaatnya Lho!

0
2
minum seteguk

Bir mendapat reputasi buruk karena kerap disalahgunakan untuk bermabuk-mabukan. Jangan Salah! Minum Seteguk Bir Ternyata Ada Manfaatnya Lho!

Bir mendapat reputasi buruk karena kerap disalahgunakan untuk bermabuk-mabukan. Padahal, jika diminum sedikit atau dalam kadar moderat, bir punya banyak manfaat sehat.

Pilih bir tak beralkohol jika Anda tak bisa atau tak boleh mengonsumsi alkohol, juga agar Anda tak terjebak pada kondisi mabuk akibat konsumsi alkohol yang berlebihan. Karena minuman alkohol ringan ini sebenarnya menyimpan manfaat.

1. Mengurangi Resiko Jantung

Sejumlah studi, diantaranya Institute of Epidemiology di University of Muenster, menemukan, bahwa meminum bir dalam jumlah moderat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Alasannya sederhana, alkohol dapat meningkatkan HDL, atau kolesterol baik yang berguna merawat jantung.

Yuk Cari Tahu Mitos atau Fakta Segalanya Tentang Bir!

2. Kaya Vitamin

Berdasarkan penelitian TNO Nutrition and Food Research Institute, Jerman, peminum setia bir meningkatkan 30 persen kadar vitamin B6 lebih banyak dalam tubuh, dibanding mereka yang tidak minum bir, atau dua kali lebih banyak dari peminum anggur merah.

3. Mengurangi Resiko Batu Ginjal

Lagi-lagi penelitian yang dimuat dalam American Journal of Epidemiology menyebutkan resiko orang paruh baya yang gemar minum bir terkena batu ginjal menurun sebanyak 40 persen, dibanding mereka yang tidak minum sama sekali. Belum dapat ditemukan memang, komponen mana yang menyebabkan bir menjadi sakti untuk menangkal batu ginjal, tapi penemuan ini jelas menguntungkan.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Orang yang tidak minum bir akan tiga kali lebih mungkin untuk menderita flu, menurut hasil sebuah studi dari Unit Common Cold di Salisbury. Mengapa? Minum bir dalam kadar tertentu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi, demikian menurut sebuah studi dari Oregon Health dan Science University.

Apa Iya Minum Bir Bisa Tingkatkan Gairah Seksual Bagi Pria?

5. Mencegah Kanker

Senyawa Xanthohumol dalam bir terbukti dapat menghambat sel kanker berkembang dalam tubuh. Karena itu konsumsi bir tidak berlebihan sama saja dengan memasukkan anti bodi kanker.

Jadi, kalo diminum dalam kadar moderat, bir punya banyak manfaat buat kalian lho POPle..

(Visited 641 times, 1 visits today)