Biar Tak Terjebak Jadi Jones Abadi, Ini 3 Kesalahan Pria Pas Pilih Pasangan!

0
4

Pasangan ideal itu bukan pasangan sempurna. Setidaknya pahami kesalahan dan diri pun terbebas jadi jones abadi!

 

Pria yang sudah punya pasangan menyenangkan dalam hidup mereka pasti akan bilang: tak ada yang lebih menyenangkan daripada punya partner yang selalu siap di samping mereka.

Klise?

Bisa jadi.

Tapi bagi kebanyakan pria singel alias jones atau jomblo ngenes (yang sulit dapat pasangan atau pilah-pilih belagu), menemukan pasangan yang tepat itu perjuangan berat. Padahal jumlah wanita itu banyak banget di luar sana.

Tahu alasannya kenapa kita, kaum Adam, sulit pilih pasangan?

 

kesalahan-3

Terlalu ngotot dapat tipe yang kita ingini!

Itu salah satu kesalahan pas memilih pasangan. Padahal sebenarnya kita hanya perlu mencocokkan bagaimana tipikal karakter kita dengan tipikal karakter si dia.

Percayalah, wajah cantik dan manis itu bisa dipoles!

Simak sederet kesalahan kita lainnya ini:

 

TAK KENAL DIRI KITA

Ini penting. Kita harus bisa ngeh dulu dengan diri kita dulu ‘siapa diri kita yang sebenarnya’ barulah bisa beranjak pikirin apa yang kita inginkan dalam diri seorang wanita. Jika kita tak kenal diri kita, maka kita bisa salah pilih tipikal pasangan, terseret masuk dalam sebuah hubungan dan menikah. Itulah kenapa perceraian berujung dengan satu alasan konyol yang klise: “Tidak ada kecocokan.”

(Errr! Mau sampai era Bumi balik lagi ke zaman batu, manusia tak bakalan bisa cocok! Yang ada ya harus saling menyesuaikan satu sama lain).

kesalahan-5

 

Hey, Profesi Pekerjaan Ini Paling Rentan Selingkuh!

 

TAK KENAL SOSOK SI DIA

Kenal secara fisik itu mudah. ‘Oh, dia cantik’, ‘Oh, dia bodinya oke’. Simpel Karena hanya bisa dilihat selintas mata. Tapi kalau hanya mau tampilan bodi luar, maaf, itu bisa kemakan waktu yang bikin keriput dan cacat!

Justru kita harus kenali bagaimana karakter si dia, cara ngomongnya dia bagaimana, cara dia membawa diri dia bagaimana, itu yang bikin hubungan penting.

kesalahan-4

Terpikat pesona fisik memang penting, tapi jauh lebih penting apakah kita terpikat juga karakternya? Lebih enak diajak ngobrol atau lebih enak dilihat mata? Ingat: tak ada yang sempurna. (Sempurna di awal sih iya! Hahaha!)

 

Cinta-Cintaan Tanpa Hati? Ini Serunya Layanan Cinta Platonik!

 

SELALU ADA MASALAH

Bohong kalau hubungan asmara itu selalu happyhappy saja. Pasti akan selalu ada masalah dan mungkin bencana. Diri harus belajar untuk mengatur agar pas menghadapi situasi sulit, jangan biasakan melompati masalah, tapi hadapi saja. Rasa percaya diri dan diri yang stabil itu bisa menarik perhatian si dia.

Wanita butuh pria yang kuat mental – bukan kuat fisik semata.

So, kira-kira dimana letak kesalahan kita?

 

 

 

(Visited 795 times, 1 visits today)