Kebiasaan yang Harus Kamu Lakukan Apabila Kamu Memelihara Anjing

0
2

Memiliki hewan pelihara tentu saja memiliki nilai plus dan minusnya. Semuanya tergantung kepada hewan apa yang kamu miliki di rumah. Well, mari kita mulai dengan hewan umum yang biasanya dipelihara kebanyakan orang. Yap, anjing! Memelihara anjing adalah janji jangka panjang dalam pemberian kualitas hidup dari kita sebagai pemeliharanya. Jadi, kebayang nggak sih kalau kualitas kehidupan anjingmu benar-benar sedang kamu pegang saat ini? Nah, bagi kamu nih yang baru saja memelihara anjing tapi belum tau hal-hal apa saja yang harus kamu jadikan kebiasaan barumu karena memiliki tanggungjawab baru, yuk, simak beberapa kebiasaan berikut ini!

1. Memberikan Makanan dan Snack Pada Jam yang Sudah Ditentukan

Beri makanan dan snack ringan untuk anjingmu secara teratur! Dia harus mengenali jam-jam pemberian makan agar dapat disiplin dan bisa menempatkan diri sesuai dengan aturan rumah. Kedisiplinan anjing itu berawal dari sekadar jam pemberian makan, lho! Kamu tidak ingin memiliki anjing pembangkang, bukan? Well, ada kemungkinan kalau jadwal kita sendiri saja belum teratur, maka jadwal pemberian makan pun kurang terorganisir. Nah, guys, inilah saatnya kamu ikut mendisiplinkan jadwalmu sendiri. Memelihara anjing adalah tahap awal sebelum kamupun nantinya memiliki anak sendiri. Segala kualitasmu dalam hal mendidik pastinya akan tercermin kepada perilaku si anjing sendiri.

2. Menyisakan Waktu Weekend untuk Membawanya Jalan-Jalan

Hari kerja mungkin memang melelahkan. Tapi apa salahnya untuk menyisakan waktu 2-4 jam dari 48 jam yang kamu punya di saat Weekend untuk anjingmu? Coba kamu bayangkan kehidupan anjing yang dengan setia bertengger di dalam rumah. Kehidupannya hanya berada di rumah, menunggu kamu pulang, dan berusaha untuk menuruti perkataanmu. Anjingpun butuh kesenangan sesaat! Jadi yuk, luangkan waktumu untuk menemaninya mendapatkan kesenangan sesaat, paling tidak seminggu dua kali!

3. Mandikan Anjingmu!

Kesehatan anjingpun perlu kamu jaga dengan cara yang paling sederhana: Memandikannya. Kalau kamu malas pergi ke luar rumah untuk membawanya ke salon, kamu bisa menelfon beberapa salon yang bisa antar-jemput anjingmu kok. Atau kalaupun mau berhemat, kamu bisa memandikannya sendiri. Lagipula, kamu tidak mau berada di sekitar anjing yang berbau tidak sedap, bukan?

Ternyata, Minuman yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari Bukan Kopi, Tapi Ini!

Ups! Ini, lho, yang Bakal Terjadi Saat Pria Minum 2 Jenis Alkohol Sekaligus!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store

 

(Visited 155 times, 1 visits today)