Pasang Jurus! Awal Tahun Jangan Sampai Kehidupan Seks Kandas

0
2

Ada lima faktor utama yang menghentikan Anda dan pasangan dari seks yang luar biasa.

 

Seks juga memiliki siklusnya. Hal yang lumrah jika di awal begitu sangat membara, lalu memasuki pertengahan sampai akhir agak begitu membosankan.

Antropolog biologi, Helen Fisher bilang, “Tahap awal memang intens, cinta romantis sampai seks luar biasa yang meningkatkan testosteron dan libido yang kuat. Namun seiring waktu, beberapa hal dalam hidup bisa membuat kehidupan seks loyo.”

Jadi, kira-kira apa yang membuat libido loyo?

Dilansir dari Daily Star, Anda harus pasang jurus pada lima penyebab di bawah ini.

 

Waduh, 5 Tanda Kecil Ini Jadi Tanda Diri Terlalu Stres!

 

Pasang Jurus! Awal Tahun Jangan Sampai Kehidupan Seks Kandas

 

1

Stres

Salah satu alasan terbesar pasangan berhenti melakukan hubungan seks adalah karena stres. Mulai dari pekerjaan sampai keluarga. Menghadapi masalah membuat hasrat seks mundur.

Sex terapi, Isadora Alman mengatakan, “Ada  banyak yang harus dilakukan saat seks. Seperti persiapan yang matang sampai masalah durasi. Semua itu terkadang membuat hasilnya tidak sesuai dengan harapan,” jelasnya.

 

2

Libido loyo

Kira-kira apa penyebabnya?

Dalam sebuah penelitian di tahun 2015, 128 laki-laki dan perempuan menikah dibagi dalam dua kelompok. Salah satu kelompok diberitahu untuk menggandakan kegiatan hubungan seks. Ternyata hal ini menyebabkan penurunan kebahagiaan mereka ketika seks dituntut lebih.

 

Hati-Hati ! Pil Anti Depresi Punya Potensi Bikin Libido Padam

 

Pasang Jurus! Awal Tahun Jangan Sampai Kehidupan Seks Kandas

 

3

Terjebak masa lalu

Penelitian telah menunjukkan jika banyak pasangan yang mengalami rendahnya kualitas seksual, komunikasi dan hubungan stabilitas selama pernikahan.

Hal ini karena secara tak sadar pasangan terkadang suka membandingkan. Asisten dari Universitas Brigham Young, Brian Willoughby bilang, “Manusia tipikal yang sangat mudah terjebak dengan pengalaman masa lalu,” ujarnya.

 

4

Membandingkan kehidupan seks dengan orang lain

Sebuah studi dari University of Colorado bertanya pada 15.000 orang tentang kehidupan seks mereka. Lalu disimpulkanlah jika intens dalam seks itu menyenangkan, asal tak ada perbandingan. Menikmati intensitas bercinta selama melakukan hubungan seks lah yang benar-benar penting.

 

Pasang Jurus! Awal Tahun Jangan Sampai Kehidupan Seks Kandas

 

5

Anak

“Yang saya tahu, anak-anak adalah pembunuh libido paling efektif,” kata Alman.

Sentuhan dari anak-anak kecil yang selalu ingin perhatian dapat melepaskan oksitosin, dimana ini mengalihkan fokus Anda pada suami.

 

Wah, jangan sampai suami cemburu dengan kehadiran anak, ya!

(Visited 243 times, 1 visits today)