Ini Dia, 3 Transfer Termahal Pesepakbola Top Liga Super Cina

0
1
SHANGHAI, CHINA - JANUARY 03: (L - R) Hulk, Elkeson and Oscar of Shanghai SIPG pose for photos at Pudong International Airport prior to their team's departure to the Doha training camp on January 3, 2017 in Shanghai, China. (Photo by VCG/VCG via Getty Images)

Dalam satu tahun terakhir, para pesepakbola top Eropa memang dibuat tergiur dengan gaji besar yang ditawarkan klub-klub asal Cina. Ini yang terjadi di Liga Super Cina!

 

Liga Super Cina terus jadi magnet bagi pesepakbola top dunia, dengan gelontoran dana yang besar  membuat mereka berani datangkan pemain-pemain berlabel bintang. Para pemain bintang ini ditawari gaji yang menggiurkan, bahkan gaji mereka  di atas gaji para pemain bintang Eropa. Wah!

Jadi siapa saja sih pemain sepakbola top dunia yang telah jadi idola baru di liga Tiongkok ini?

Ini dia, tiga pesepakbola top dunia yang memecahkan transfer termahal dengan gaji selangitnya.

 

Seger! Aksi Olahraga Dua Wanita Seksi Bikin Tegang!

 

Oscar (Chelsea- Shanghai SIPG)

Kepergian gelandang Chelsea, Oscar dos Santos Embiaba Junior, ke klub Shanghai SIPG mencatatkan namanya sebagai pemain termahal di Liga Super Cina. Bahkan Oscar melampaui rekor transfer milik kompatriotnya, Givanildo Hulk, yang juga telah lebih dulu bergabung dengan Shanghai SIPG.

Oscar bergabung dengan mahar sebesar 61 juta euro atau sekitar 913 miliar, lantaran tidak mendapatkan tempat di tim utama Chelsea arahan Antonio Conte.

 

Hulk (Zenit- Shanghai SIPG)

Hulk jadi pemain termahal kedua yang bermain di Liga Super Tiongkok saat ini. Untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun ini, mereka harus merogoh kocek hingga 55,8 juta euro agar Zenit St Petersburg  mau melepasnya.

Striker timnas Brasil itu mendapat gaji 17 juta pounds per tahun atau Rp 292 miliar dari Shanghai SIPG. Sejauh ini Hulk baru bermain dalam satu laga dan belum mencetak gol. Bahkan sekarang ia harus menepi dari lapangan lantaran cedera.

 

Graziano Pelle (Southampton – Shandong Luneng)

Tampil cemerlang di Piala Eropa 2016 bersama Italia membuat nama Graziano Pelle jadi incaran klub-klub top dunia. Shandong menebus Pelle dari Southampton dengan nilai 13 juta pound sterling.

Gaji Pelle kini terpaut 86 ribu pound dari gaji yang diterima Cristiano Ronaldo, yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Ronaldo saat ini menerima gaji sebesar 346 ribu pound per-pekannya dari Real Madrid.

 

Wah, Pesepakbola Ini Dianiaya Istri Karena Mr.P Kebesaran!

 

Bisa dibayangkan, dengan didukung taipan-taipan Cina yang super kaya, bukan tak mungkin nantinya kalau Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga akan tergiur untuk pindah ke liga ini suatu saat nanti.

 

 

 

Editor O.J.

(Visited 358 times, 1 visits today)