Doyan Makan Pisang Sehari Tiga Buah Itu Sehat, Loh!

0
21
Wow, 5 Buah Ini Ampuh Buat Meningkatkan Gairah Seksual Lho!

Berapa banyak Anda makan pisang dalam sehari? Apakah hanya satu?

 

Jika ya, coba perbanyak lagi! Hmmm … Tapi kenapa harus makan pisang banyak-banyak? Bukannya nanti malah bikin perut kekenyangan? Ya memang bagus sih, tapi apakah cukup makan pisang saja?

Pastinya sederet pertanyaan di atas muncul secara alami, apalagi kita ‘diharuskan’ makan pisang sehari tiga buah. Masalah efektif dan bagus-tidaknya tentu saja kita harus mendapatkan masukan dari para ilmuwan yang suka mengecek segala sesuatunya dengan riset. Hasilnya jelas jitu!

Menurut ilmuwan, pisang akan memberi manfaat sehat yang luar biasa jika dikonsumsi tiga kali dalam sehari.

Berikut sederet khasiatnya:

 

1  Mengontrol tekanan darah

Ya, jika mau ditelusuri lebih jauh, makan pisang tiga kali sehari dapat membantu Anda dalam mengontrol tekanan darah. Diungkapkan peneliti, itu berkat kalium yang tersemat di dalamnya. Tentu saja kita tak perlu takut dengan berbagai penyakit yang bersumber dari tekanan darah jika rajin makan tiga pisang sehari!

 

2  Tingkatkan sistem pencernaan

Ingin tingkatkan sistem pencernaan dengan mudah? Lahap saja pisang tiga kali sehari! Asal tahu saja, pisang kaya akan serat yang baik untuk pencernaan dan bisa mengatasi sembelit. Jelas ini bikin ritual pagi hari alias ‘nongkrong’ pagi jadi lebih lancar dan sakses!

 

3  Sehatkan jantung

Serat yang terkandung dalam pisang juga diklaim baik untuk kesehatan jantung. Tentu saja ini jadi kabar gembira untuk mereka yang mengidap gejala maupun penyakit jantung. Bayangkan hanya dengan mengonsumsi pisang secara rutin, risiko penyakit kardiovaskular bisa ditekan. Asyik, kan? Ya, asal rajinnya nggak pakai angin …

 

Cuaca Buruk Datang, Makanan Ini Baik Cegah Alergi Musiman

 

4  Tangkal radikal bebas

Vitamin C yang terkandung dalam pisang sangatlah tinggi. Kata peneliti, vitamin tersebut dapat menangkal radikal bebas penyebab sejumlah penyakit. Tentu saja ini bikin pisang jadi alternatif jika ternyata tak ada jeruk di meja makan atau kulkas!

 

5  Cegah anemia

Anemia bisa dicegah dengan rutin makan pisang tiga kali dalam sehari. Kok bisa? Dilansir Lifehack, zat besi yang tertanam dalam pisang dapat membantu tubuh dalam merangsang produksi hemoglobin.

 

Masih memusuhi pisang?

(Visited 1,696 times, 1 visits today)