Cuaca Buruk Datang, Makanan Ini Baik Cegah Alergi Musiman

0
4

Sederet makanan ini bisa jaga tubuh dari alergi musiman

 

Berasa ya, cuaca yang mampir di ibukota suka sulit ditebak. Perubahan dari panas ke dingin dan sebaliknya tanpa teratur suka bikin tubuh drop. Bahkan beberapa individu rentan menderita alergi musiman.

Ada jutaan orang di seluruh dunia yang punya masalah ini. Gejalanya adalah mengalami hidung yang berair, kongesti, mata gatal, dan reaksi alergi lainnya hingga alergi musim tertentu.

Wah, gawat ya.

Selama cuaca buruk orang-orang mungkin akan memerangi alergi tersebut dengan cara mengonsumsi obat. Namun, karena diminum saat menjalani aktivitas, besar kemungkinan efek sampingnya akan memengaruhi kinerja.

Nah, untuk lebih sederhana, dilansir dari Boldsky cobalah konsumsi beberapa makanan di bawah ini.

Menurut peneliti ini baik dalam memerangi masalah alergi musiman akibat cuaca buruk.

 

1

Omega-3

Cuaca Buruk Menghadang, Makanan Ini Baik Cegah Alergi Musiman

Cuaca buruk melanda, perhatikan pola makan yang fokus untuk memerangi alergi musiman. Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 sangat baik, seperti ikan, biji rami, kenari dan lain-lain. Sederet makanan tadi sifatnya anti-inflamasi dan terbukti sangat baik dalam memerangi alergi musiman.

 

2

Probiotik

Cuaca Buruk Menghadang, Makanan Ini Baik Cegah Alergi Musiman

Untuk cegah alergi musiman, usus penting dijaga. Jadi solusinya adalah konsumsi makanan yang mengandung probiotik. Bakteri usus yang baik hadir di makanan dapat membantu melawan alergi musiman. Maka dari itu banyak-banyak konsumsi yogurt, kefir dan minuman probiotik.

 

Kebiasaan BAB Sambil Baca Koran Berdampak Buruk Bagi Kesehatan!

3

Kunyit

Cuaca Buruk Menghadang, Makanan Ini Baik Cegah Alergi Musiman

Kunyit selain bagus untuk diet dan daya tahan tubuh, ternyata sifatnya yang anti-inflamasi juga baik melawan alergi musiman. Nah, mau tahu cara terbaik untuk mengkonsumsi kunyit? Yaitu dengan menambahkannya ke segelas susu hangat dan meneguknya segera. Wah, rasanya nikmat!

 

4

Buah-buahan

Cuaca Buruk Menghadang, Makanan Ini Baik Cegah Alergi Musiman

Buah-buahan seperti apel dan strawberry membantu untuk lawan alergi musiman. Apel membantu untuk blokir pelepasan histamin dan mencegah alergi musiman. Strawberry di sisi lain kaya akan vitamin C dan bagus dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

So, konsumsi setiap hari ya!

Jadi, nggak usah ngemil obat ya. Nyemil sederet makanan di atas nyatanya jauh lebih nikmat dan sehat.

(Visited 652 times, 1 visits today)