Jangan Konsumsi Makanan-Minuman Ini Saat Traveling!

0
1

Traveling alias jalan-jalan memang mengasyikkan. Tapi ternyata ada makanan-minuman yang nggak boleh asal masuk mulut, loh! Apa saja?

 

Tak dipungkiri, traveling merupakan salah satu kegiatan yang amat menyenangkan, apalagi jika perginya dengan orang yang spesial. Namun, apa jadinya jika tiba-tiba Anda mengalami sakit perut atau pusing dalam perjalanan tersebut?

Ya, jalan-jalan Anda pun akan berubah jadi bencana. Untuk mencegahnya, hindarilah mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman berikut ini.

 

Makanan yang digoreng

Saat pergi traveling, cobalah untuk tak mengkonsumsi makanan apapun yang diolah dengan cara digoreng. Kenapa? Makanan jenis tersebut dapat mempengaruhi sistem pencernaan yang pada akhirnya bikin Anda jadi tak nyaman sepanjang perjalanan. Tak hanya itu, makanan yang digoreng juga berpotensi besar meningkatkan berat badan Anda. 

 

Daging dan keju

Menyantap daging berlumur keju saat di perjalanan memang sangat nikmat. Namun, Anda patut berhati-hati sebab makanan tersebut merupakan sarang bagi bakteri dan mikro-organisme. Jika Anda bersikeras untuk melahapnya, siap-siap saja mengalami sakit perut.

 

Susu

Hindarilah mengkonsumsi susu sebelum atau saat di perjalanan. Perlu diketahui, minuman jenis tersebut dapat menyebabkan mual, terutama bagi Anda yang berpergian menggunakan mobil. Sebagai gantinya, tenggaklah minuman sehat lain, yakni air mineral.

 

Makanan non-vegetarian

Anda tentu sudah tahu jika makanan non-vegetarian, seperti ikan, ayam, dan daging merah, membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna. Karenanya, cobalah untuk tak mengkonsumsi makanan tersebut agar Anda terhindar dari sakit perut. Solusi terbaik, konsumsilah sayur-sayuran selama perjalanan.

 

Liburan Seru Tapi Hemat? Ini Caranya!

 

Alkohol

Sebelum masuk ke pesawat, sebagian dari Anda mungkin memilih menenggak cocktail untuk merilekskan tubuh. Jika Anda termasuk salah satunya, cobalah untuk tak mengulanginya karena kebiasaan tersebut dapat menyebabkan dehidrasi. Selain itu, hindari pula mengkonsumsi alkohol secara berlebihan selama masa perjalanan agar kondisi tubuh Anda tetap prima.

 

Siap jalan-jalan?

(Visited 589 times, 1 visits today)