Hindari 5 Makanan Ini Jika Ingin Perut Rata!

0
6

Doyan Makan Tapi Ingin Punya Perut Kotak-Kotak Alias Rata?

 

Sudah mulau terganggu dengan perut yang landai ke bawah? Sudah mulai ngos-ngosan yang tak normal pas bercinta? Atau … Mulai sulit lihat rudal jagoan pas sedang buang air kecil atau pas mau penetrasi? Hmmm …

Itu tandanya perut sudah dalam tahap membahayakan – dalam artian kesehatan dan dalam poin kenyamanan!

Faktanya, 46 persen pria di muka Bumi ini mengalami obesitas. Meski obesitas memang terdengar mengerikan, jumlah persen pria tersebut memang benar-benar nyata adanya menurut laporan Journal of the American Medical Association.

Seseorang masuk dalam kategori obesitas (atau kegemukan) jika lingkar pinggang melebihi 100 sentimeter.

Pinggang aman?

Mark Wahlber berperut rata - tak mesti kotak-kotak loh!
Mark Wahlberg berperut rata – tak mesti kotak-kotak loh!

 

Jika belum aman dan memang masih sulit untuk menemukan sasaran ehem-ehem dan lihat pas buang air kecil, hindari lima makanan berikut ini:

 

1

PRODUK KENTANG

Studi New England Journal of Medicine menemukan fakta perubahan berat badan dari 120 ribu pria dan wanita selama 20 tahun riset.

kentang

Tiap partisipan diperiksa tiap empat tahun sekali dan umumnya berat badan (BB) tiap orang naik sekitar 2 kilo. Penyebabnya? Keripik kentang dan ya … kentang goreng!

 

2

DAGING MERAH

Masih di studi riset 20 tahun yang sama, ditemukan fakta mereka yang makan lebih banyak daging merah – baik yang diolah maupun dalam bentuk biasa, berat badan mereka kerap naik 0.4 kg tiap empat tahun.

Sikat daging merah?
Sikat daging merah?

 

Riset lain menemukan lebih dari 370 ribu orang yang makan daging steik kecil, BB mereka naik 2,2 kg selama lima tahun berikutnya.

Jangan Minum Kopi Saat Perut Kosong!

 

3

BIJI-BIJIAN HALUS (REFINED GRAINS)

Tidak ngeh dengan biji-bijian halus? Sebenarnya itu adalah bahan yang ada dalam nasi putih, roti putih dan pasta putih biasa.

makanan-2

Periset Pennsylvania State University mendapati mereka yang makan whole grains alias gandum lebih mudah menurunkan BB dibanding mereka yang diet sama tapi memakan semua asupan biji-bijian!

 

4

KUE-KUE

Suka makan cupcake alias kue mangkuk pas ada di depan mata? Coba hilangkan kebiasaan tersebut.

makanan-1

Maklum, kue-kue yang masuk dalam kelas kue hias atau pemanis tersebut mengandung minyak trans alias trans fat. Apalagi jika kue-kue tersebut dibuat dalam dosis tertentu. Aduh …

 

5

SODA

Meski judulnya ada kata ‘Diet soda’ tetap saja tubuh tak bisa dibohongi dengan label tertulis yang bilang ‘nol kalori’! Why?

makanan-3

Karena soda terbuat dari zat pengganti gula yang dipercaya kebanyakan orang sebagai zat yang bisa bikin BB jadi naik. Studi terakhir membuktikan kalau mereka yang minum soda diet BB-nya naik tiga kali lipat dalam waktu sembilan tahun!

 

Benar-benar ingin bikin perut rata atau Mr. P ‘rata’ alias tak terlihat mata (karena ketutupan perut)?

 

 

(Visited 1,246 times, 1 visits today)