Sikat 3 Makanan Ini Untuk Redam Stres!

0
2

Makan banyak! Itulah yang dilakukan sebagian besar orang ketika sedang dilanda stres. Tapi makanan apa saja yang oke buat redam stres?

 

Biasanya, makanan yang dilahap tak jauh dari camilan cepat saji, baik itu keripik, kentang goreng atau pun es krim. Ya, mungkin sebenarnya masih banyak jenis makanan lain yang belum disebutkan.

Tapi, apa pun itu, ada baiknya jika Anda melahap beberapa makanan berikut saat stres sedang menyerang.

Khasiatnya? Stres Anda bisa lenyap.

Read on!

 

 

Oatmeal

Serat yang terkandung dalam oatmeal sangatlah tinggi, sehingga akan membuat Anda merasa kenyang  lebih lama sehabis menyantapnya, demikian kata Keri Gans, M.S., R.D. Tak hanya itu, lanjut dia, karena dapat membantu tubuh dalam memproduksi serotonin, mengkonsumsi oatmeal juga ampuh untuk mengatasi stres Anda secara instan. “Ingin dapatkan manfaat lebih? Tambahkan saja susu tanpa lemak serta mentega almond saat Anda memakannya. Dengan begitu, Anda pun mendapatkan tambahan protein, serat, dan kalsium” ujar penulis buku “The Small Change Diet” ini.

 

Awas, 3 Makanan Sehat Ini Bahaya Jika Dimakan Berlebihan!

 

Raspberry

Raspberry merupakan salah satu buah yang ampuh menyehatkan tubuh. Kata Keri Gans, itu karena buah mirip stroberi tersebut rendah akan kalori. Ia juga menyarankan agar Anda mengkonsumsi raspberry untuk meredakan stres.

 

 

Alpukat

Selain dapat mengenyangkan karena kandungan serat dan lemak tak jenuhnya, alpukat juga mengandung vitamin B yang dipercaya ampuh dalam meredakan stres. Tak percaya? Coba saja lahap buah tersebut saat Anda dilanda stres ! Bagaimana pun cara menyajikannya, baik di buat jus atau di makan begitu saja dengan campuran perasan jeruk nipis, alpukat tetap nikmat untuk disantap.

 

Lantas, apa minuman yang cocok diseruput ketika sedang dilanda stres? Jawabannya susu cokelat rendah lemak. Perlu diketahui, minuman tersebut mengandung kalium yang diklaim mampu meredakan kejang otot saat sedang stres. Bagaimana, tertarik mencobanya?

(Visited 221 times, 1 visits today)