Wah, Minum Susu Campur Merica Ternyata Sehat!

0
17
bentuk tubuh

Menurut riset, minum susu campur merica punya segudang khasiat sehat

 

Sebagian besar dari kita cenderung terburu-buru ke dokter atau rumah sakit pas tahu ada yang tak beres dengan kesehatan. Padahal, langkah tersebut tak selalu berbuah baik. Uang habis (jika yang tak pakai asuransi atau BPJS), efek buruk karena konsumsi obat-obatan modern pun menanti!

Sejumlah periset bilang, sebenarnya ada cara mudah atasi beberapa jenis penyakit. Dalam hal ini, kita hanya perlu siapkan sederet bahan, seperti susu, merica, serta cengkeh.

Hah?

Ya, setelah semuanya siap, giling 3-4 merica dan 3-4 cengkeh dalam blender. Jika sudah halus, campurkan kedua bubuk tersebut dalam segelas susu hangat.

Lantas, apa manfaat minum susu campur merica dan cengkeh?

 

ATASI MIGREN

minum susu

Saat migrain, cobalah minum susu yang dicampur dengan merica dan cengkeh. Para ahli bilang, minuman ini bisa tingkatkan aliran oksigen ke otak serta kurangi peradangan. Hasilnya, migren bakal hilang secara perlahan!

 

REDAKAN FLU

minum susu

Minum susu campur merica-lada juga dipercaya ampuh redakan flu. Mantapnya lagi, kombinasi tersebut juga bisa atasi hidung tersumbat. Demikian dilansir Boldsky.

 

OBATI TENGGOROKAN

minum susu

Jika sakit tenggorokan, minum susu-merica-lada bisa jadi pilihan tepat. Periset bilang, minuman tersebut sanggup redakan iritasi di tenggorokan.

 

TINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

minum susu

Susu campur merica diklaim punya kemampuan memelihara sel-sel tubuh bahkan mampu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsinya secara teratur,  tubuh bakal senantiasa sehat dan terbebas dari penyakit.

 

KURANGI INFEKSI

minum susu

Ingin kurangi risiko infeksi dalam tubuh akibat bakteri? Jika ya, rutin-rutinlah minum susu campur merica. Pasalnya, asupan tersebut punya sifat anti-bakteri di dalamnya!

 

Studi: Nilai Gizi Dalam Susu Kecoa Lebih Besar dari Susu Sapi!

 

CEGAH KANKER

minum susuKandungan protein dan fitonutrien dalam susu campur merica cukup tinggi. Karenanya, tak heran jika ramuan tersebut ampuh dalam cegah sel kanker.

 

CEGAH OSTEOPOROSIS

minum susu

Khasiat yang ini tentu sudah tak asing lagi. Sudah sejak lama susu diklaim ampuh kuatkan tulang dan cegah osteoporosis. Tentu saja, itu tak lepas dari peran kalsium dan protein di dalamnya.

Waktu terbaik untuk tenggak ramuan di atas? Menurut para ilmuwan, sebaiknya minum susu dengan campuran merica dan lada pada malam hari setelah makan.

 

(Visited 6,680 times, 1 visits today)