Tiga Cara Terlihat Profesional Dalam Social Media

0
3

Social media merupakan platform yang saat ini digunakan oleh banyak orang, termasuk diantaranya para rekruter dari perusahaan-perusahaan besar. Dengan adanya platform social media untuk profesional seperti Linkedin, perusahaan saat dengan mudahnya bisa mencari kandidat yang mereka butuhkan untuk perusahaan dengan mudah.

Tetapi, walaupun begitu masih banyak juga yang tidak menyadari pentingnya social media untuk karir sehingga membiarkan profil mereka apa adanya saja. Berikut ini adalah beberapa trik untuk membuat akun social media yang kamu miliki terlihat profesional dan menarik di mata rekruter.

Gunakan Profile Picture Yang Menarik

Profile picture merupakan wajah kamu di social media yang kamu gunakan. Agar terlihat profesional, gunakanlah profile picture yang baik dan menarik. Cobalah untuk menunjukkan sisi terbaik dari ekspresi yang kamu miliki.

Hindari menggunakan profile picture yang bisa membuat kamu nampak konyol atau bukan orang yang serius dalam mengerjakan suatu hal. Untuk sekedar bersenang-senang mungkin bisa sesekali kamu lakukan, tetapi jangan gunakan profile picture dengan lidah menjulur setiap saat karena bisa menurunkan minat rekruter untuk menghubungi kamu.

Hindari Nyinyir Di Social Media

Okelah, tidak semua berjalan dengan apa yang kamu harapkan tetapi bukan berarti semua yang tidak menyenangkan bisa kamu post di akun Instagram atau Facebook yang kamu miliki. Karena hal itu akan menunjukkan bahwa kamu adalah tipe orang yang lebih senang berbagi mengenai hal-hal negatif yang kamu rasakan.

Cobalah untuk membagikan hal yang sifatnya positif atau berkaitan dengan dunia profesional yang sedang kamu geluti. Semakin banyak hal positif atau pengetahuan yang kamu bagikan maka akan semakin baik image yang kamu miliki di social media.

Jangan Berkata Kasar

social media

Terkadang kita memang merasa kesal dan memilih mengumpat di internet daripada mengutarakannya secara langsung. Tetapi harus diingat, segala hal yang terjadi di internet bisa menjadi catatan yang akan sulit dihapus.

Bisa jadi seorang rekruter menemukan banyak umpatan yang pernah kalian posting beberapa tahun yang lalu sehingga membuatnya malas untuk berurusan dengan orang kasar di internet.

Secara umum, cobalah untuk bijak dalam menggunakan berbagai macam platform social media yang kalian miliki. Karena kita tidak pernah tahu kapan tawaran itu akan datang dan hilang karena salah posting di dunia maya.

(Visited 5 times, 1 visits today)