Melamar Pekerjaan Jadi Lebih Mudah dan Efisien dengan Aplikasi Canggih Ini!

0
1

Aplikasi canggih bernama YesJob, mempermudah individu dan perusahaan dalam urusan melamar kerja. Seperti apa cara kerjanya?

 

Indonesia memiliki lebih dari 100 juta angkatan kerja usia produktif. Selain sebagai sebuah aset yang potensial, angka besar ini juga menghadirkan banyak tantangan bagi dunia usaha.

Salah satu tantangan utamanya adalah untuk memastikan para pelamar kerja mengetahui tentang adanya peluang lowongan pekerjaan dan juga mengidentifikasi kandidat yang tepat.

Aplikasi YesJob adalah jawabannya! Berbeda dengan kebanyakan website pencari kerja lainnya, YesJob yang diklaim sebagai “Digital Recruiter” nomor satu di Indonesia resmi diluncurkan pada Rabu, 26 Juli 2017 ini.

Mobil Hatchback Ini Semakin Banyak Digemari Kaula Muda!

Algoritma DRIve dan Tinder

Yang membuat Start-up ini berbeda adalah karena didesain dengan karakter pencari dan pelamar kerja dari Indonesia serta algoritma DRIve atau Digital Recruitment Disruptive Technology yang menjadi otak dari aplikasi YesJob.

Cara kerja algoritma bersifat teknis di mana algoritma DRIve akan mencocokkan profil pencari kerja, baik dari segi pengalaman, pendidikan dan keterampilan. Menariknya, apabila menyukai sebuah lowongan, Anda hanya perlu menggeser layar (swipe) ke arah kanan, mirip seperti ketika menggunakan aplikasi kencan Tinder.

Apa Tanggapan POPULAR Angel’s Tentang Film TEN “The Secret Mission”?

“Aplikasi ini sudah kami persiapkan sekitar satu tahun, serta dilengkapi dengan algoritme yang bisa memasangkan pencari kerja dan pemberi kerja dengan efektif,” tutur James Umpleby, Founder dan Chief Executive Officer of YesJob.

Aplikasi YesJob dapat digunakan secara gratis bagi pelamar kerja yang bisa diunduh secara gratis melalui ponsel Android maupun iOS. Sedangkan, pemberi kerja tidak perlu membayar biaya registrasi ataupun biaya berlangganan.

 

Wah, semakin mudah sekarang mencari pekerjaan ya POPle?

 

 

(Visited 146 times, 1 visits today)