Hiks! Mengenang Avicii via 5 Hit EDM Keren Racikannya

0
6

DJ Swedia ini ditemukan meninggal di Muscat, Oman. Dalam usia 28 tahun, DJ bernama asli Tim Bergling ini memang pensiun pada 2016 karena gangguan pankreas.

 

Karier Avicii meroket dari lantai klab dengan musik EDM (Electronic Dance Music) hingga ke jaringan telinga musik mainstream via singel hit Levels pada 2011. Ia pun sempat jadi salah satu DJ dengan bayaran termahal versi Forbes.

Kondisi gangguan pankreasnya dikabarkan karena dirinya suka minum minuman alkohol selama bertahun-tahun. Demikian lansiran dari Men’s Health.

Untuk mengenang eksistensinya, mari kita simak beberapa hit EDM-nya.

 

LEVELS

Lagu hit EDM ini awalnya versi instrumental dan dibawakan pas tampil di BBC Radio 1’s Essential Mix di Desember 2010. Tapi versi finalnya dengan vokal Etta James baru ditampilkan ke publik pas di Ultra Music Festival pada Maret 2011.

 

Gemes! 5 Adegan Ikonik Film ala TWICE via What is Love Ini Gemesin Banget

 

WAKE ME UP

Jangan remehkan singel hit ini! Ya, lagu singel ini jadi hit EDM terbesar Avicii yang diambil dari album perdananya, True, pada Juni 2013. Lagu ini pula yang bikin hentakan EDM jadi lebih mainstream daripada sebelumnya.

 

HEY BROTHER

# What if I’m far from home?  Oh brother, I will hear you call! What if I lose it all? Oh sister, I will help you out!…# Jadi lirik khas dari singel EDM rilisan dari album perdananya. Asyiknya, penyanyi bluegrass, Dan Tyminski, jadi vokal lagu ini sehingga terdengar unik.

 

ADDICTED TO YOU

Jika pada singel tadi ada penyanyi bluegrass, nah, sekarang di singelnya yang satu ini Avicii meramunya dengan vokal folk-rock dari Audra Mae. Lagu ini jadi singel keempat dari album True.

 

Seger! Lenggak-Lenggok Para Supermodel via Videoklip Ini Ehem Banget

 

LONELY TOGETHER

Sedih, karena tanpa disangka ini jadi singel terakhir yang dirilis Avicii pada Agustus 2017 lalu. Dengan ditingkahi vokal Rita Ora, singel ini diambil dari album mini, Avici (01). So long, bro

 

Ingin lagu-lagu nikmat di telinga? Cekidot aja POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 9 times, 1 visits today)