Biar Ganteng Maksimal, Yuk Rawat Kumis dan Jenggotmu!

0
11
Sumber – Beauty Gromming - Healtguru

Menumbuhkan rambut halus di wajah adalah salah satu cara yang dilakukan pria untuk menarik perhatian lawan jenis. Rambut halus yang dimaksud di sini adalah kumis dan jenggot yang juga bisa menambah sisi maskulinitas para pria. Tren menumbuhkan rambut halus ini sudah lama menjadi tren di kalangan pria Indonesia.

Sayangnya tren tersebut punya dampak buruk terhadap kesehatan dan penampilan. Beberapa di antaranya adalah mencipatkan sarang kuman dan kotoran sehingga mendorong terjadinya infeksi kulit. Tapi tenang saja, dampak buruk dari memelihara kumis dan jenggot ini tidak akan kamu rasakan jika bisa merawatnya dengan baik.

Yuk, simak cara merawat kumis dan jenggot berikut ini biar kamu bisa ganteng maksimal!

1.  Sesuaikan model kumis dan jenggot dengan bentuk wajah

Sumber – Youtube

Sesuaikan model kumis dan jenggot dengan bentuk wajahmu, jangan ikut-ikutan tren mencukur dengan model tertentu. Pemilihan model yang tepat bisa membuat wajahmu terlihat semakin ganteng. Cukurlah jenggot tidak terlalu tinggi dari rahang dan mengikuti lengkungan wajah. Setelah itu, ingatlah untuk rutin mencukur kumis dan jenggot agar bentuknya terjaga.

Baca Juga: Tampang Boleh Oke, Ikat Pinggang Sudah Belum?

2. Beri pelembab

Kulit di sekitar jenggot dan kumis akan rentan terasa kering dan gatal. Agar tidak mengalami infeksi kulit, berikan minyak khusus yang mengandung argan atau jojoba.

3. Singkirkan “Bad Hair Day

Bad hair day alias rambut kusut dan kering juga bisa terjadi pada rambut halus di wajah! Cara menyingkirkan bad hair day ini adalah dengan menggunting ujung rambut yang kusut dan kering, lalu sikat menggunakan sisir bergigi jarang.

4. Jaga kebersihan mulut

Sumber – Mobrosblog

Kebersihan mulut bisa mempengaruhi kebersihan kumis dan jenggot. Rajinlah menggosok gigi, berkumur setelah makan, serta menyisirnya untuk menyingkirkan sisa makanan yang mungkin menempel. Selain terbebas dari kuman penyakit, kamu tidak perlu malu saat bertemu wanita cantik atau berciuman dengan pasangan.

5. Jangan gunakan sampo

Kumis dan jenggot juga perlu dicuci, POPle! Tapi jangan gunakan sampo melainkan sabun pembersih muka yang sifatnya melembabkan. Agar lebih mantap, pilihlah yang beraroma mint.

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Air Di Malam Hari! Nggak Nyesel Deh!

(Visited 181 times, 1 visits today)