Studi: Orang Lebih Nagih Wi-Fi Daripada Seks dan Coklat!

0
1

Lebih Enak Nge-WiFi Daripada Makan Coklat dan Bercinta?

 

Ya, ini adalah studi multinasional yang baru saja menemukan kalau rata-rata 40% orang menganggap Wi-Fi adalah hal yang paling esensial dalam hidup mereka. Sedangkan 37%-nya memilih seks dan sekitar 9% tak bisa apa-apa tanpa minuman.

Fakta ini jelas menunjukkan kalau pelan-pelan semua orang akan jadi pemadat internet alias dumay!

Setidaknya survei yang dilakukan The iPass Mobile Professional Report 2016 ini mengatakan fakta berupa angka tersebut. Laporan survei tersebut mengambil jumlah 1,700 orang dari Amerika Utara dan Eropa sehubungan dengan aktifitas sehari-hari mereka.

Kencan pun lihat gawai bareng (pakai internet!)
Cek jadwal nonton bareng pun di dumay!

 

Hasilnya, ya itu tadi sekitar 40% responden merasa WiFi adalah kunci penting dalam hidup mereka. Bandingkan dengan hanya 37% responden yang merasa hampa tanpa seks. Wuidih …

Oh ya, sebanyak 14% responden merasa bahwa coklat (makanan camilan) adalah hal yang sangat berharga, sedangkan 9% responden menganggap mereka sangat butuh alkohol!

Maaf tak ada jadwal bercinta. Sibuk cek akun medsos masing-masing!
Maaf tak ada jadwal bercinta. Sibuk cek akun medsos masing-masing!

 

Menurut Chief Commercial Officer (CCO) iPass, Patricia Hume,”Beberapa tahun lalu WiFi tak disangka-sangka bisa jadi sesuatu yang teramat penting dibanding alkohol, coklat dan bahkan seks. Sekarang jelas-jelas WiFi jadi salah satu yang menembus tingkat kebutuhan primer manusia melebihi material berupa kekayaan.”

Apa alasan responden yang memilih WiFi sebagai hal paling penting dalam hidup mereka?

75% responden pemilih WiFi merasa kalau konektifitas dengan dumay bisa mengangkat kualitas kehidupan mereka.

 

Mengakibatkan depresi

Sayangnya, studi paling terbaru dari McMaster University di Ontario menemukan, ketergantungan pada dumay bisa mengakibatkan penyakit jiwa seperti depresi.

Mungkin sudah tak akan ada lagi quality time seperti ini?
Mungkin sudah tak akan ada lagi quality time seperti ini?

 

Masalah ketergantungan pada gawai alias gadget (yang ujungnya menghubungkan pada dumay) ditegaskan lagi dari riset Nottingham Trent University’s School of Social Sciences. Riset mereka menemukan fakta, kebanyakan orang dewasa mengecek ponsel pintar mereka 85 kali dalam sehari!

 

Trend Unik Jepang! Sushi Ketiak yang Tengah Ramai di Dumay

 

Fakta di atas makin memperjelas kalau diri kita sekarang makin lama makin bergantung pada dumay. Entah itu dari berselancar di dumay untuk kepentingan pekerjaan, berkencan, hingga nonton yang ‘panas-panas’. Hmmm … Tentu saja ini fakta sehari-hari, sampai naik ojek dan taksi pun harus pakai internet, bukan?

Memang tak terhindarkan. Atau apakah mengkhawatirkan?

 

Bagaimana menurut pendapat Anda?

(Visited 652 times, 1 visits today)