Wuidih, Ini 5 Extraordinary Job Buat Para Pria!

0
11

Pekerjaan luar biasa apalagi nih yang buat pria seperti kita-kita?

 

Masih ingatkah Anda ketika 15 tahun lalu? Saat dimana pertama kali masuk di sekolah dasar, apa pertanyaan yang akan dilemparkan seorang guru ketika mendatangi meja Anda? Setelah menanyakan nama, kemudian  mungkin ia akan menanyakan apa cita-cita Anda?

Pertanyaan tersebut biasanya akan memiiki jawaban yang tak jauh berbeda di antara setiap siswa-siswinya. Kalau tidak menjadi presiden, dokter, tentara, paling-paling menjadi pilot.

Namun dari pengalaman pasti ada saja jawaban yang sedikit melantur pada masa itu. Ya, ada saja yang menjawab ingin menjadi tukang becak atau tukang ojek. Mungkin karena dalam kehidupannya dua profesi tersebut punya peranan penting, seperti mengantar ke sekolah setiap pagi. Baiklah, itu tadi adalah cita-cita yang memang harus dimiliki setinggi langit. Tak heran akhirnya cita-cita tersebut pun tak mampu tercapai.

Dulu memang semasa kecil tak pernah akan terfikir untuk memiliki cita-cita sebagai seorang creative di sebuah agency atau jadi seorang produser di tv swasta. Nah, setelah melewati masa ber cita-cita ria, apa kira-kira kini profesi yang banyak digandrungi?

Setelah bosan dengan profesi yang itu-itu saja simak beberapa jenis pekerjaan keren berikut.

 

CHEF

Awal kali melihat profesi  chef mungkin terjadi 15 tahun lalu. Saat menyaksikan sebuah acara masak-masak di sebuah televisi swasta. Kala itu mungkin sosok sang chef mungkin tak memiliki penilain lain selain kemampuannya memasak. Namun beberapa tahun belakangan ini, lagi-lagi dilihat dari layar tampilan profesi chef luar biasa berbeda.

Hari ini seorang chef tak hanya terlihat mampu membuat kudapan sedap, namun juga memilki style yang keren. Tato, badan tegap dan tampilan fashion semakin menjauhkan kesan chef dari urusan dapur semata. Banyak juga yang beranggapan profesi chef saat ini terlihat seksi!

 

MIXOLOGIST

Kalau profesi sebelumnya harus mahir dalam meramu bumbu makanan, yang satu ini tak terlalu jauh beda. Tugasnya adalah meracik berbagai jenis bahan menjadi segelas minuman berkualitas. Sebelum santer terdengar profesi mixologist, orang pasti lebih dulu mengenal bartender. Meski tak jauh beda, Mixologist merupakan istilah keren yang berangkat dari kata ‘mixology’, yang berarti ilmu campur-mencampur bahan.

Berkaitan dengan dunia bartending, tentunya mengawinkan beberapa jenis minuman beralkohol (liqueur, wine, sprit), dan non-alkohol (soda, jus, sirup). Adanya embel-embel ‘ist’ merujuk ke sesuatu yang dilakukan dalam kemahiran mafhum. Jadi, bukan sekedar segelas meracik Shirley Temple atau mojito.

 

Mood Booster Saat Bekerja: Selfie

 

DIVING INSTRUCTURE

Profesi impian, tak berlebih rasanya jika disematkan pada pekerjaan seorang instruktur selam. Apalagi kalau saat ini trend pekembangan aktivitas diving sedang mendapatkan banyak perhatian. Selain  menjalani profesi dengan latar keindahan alam bawah laut, instruktur selam juga dituntut memiliki tanggung besar saat menjalankan profesinya.  

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah kekuatan fisik. Pasalnya, keselamatan penyelam menjadi tanggung jawab  instruktur selam saat di bawah laut. Jadi, seorang diving instructure sebelumnya haruslah memiliki sertifikasi dari institusi penyelam internasional.

 

MOTOR BUILDER

Meski sebelumnya di cap sebagai pekerjaan kasar, namun saat ini profesi ini benar-benar menggiurkan bagi para pria. Berkutat dengan mesin dan berbagai sparepart motor punya kenikmatan sendiri untuk digeluti. Mulai dari mendesain, memodifikasi sampai membangun motor dari awal jadi tugas seorang motor custom builder.

Paradigma lama yang menganggap pekerjaan ini sebelah mata pun, perlahan sirna. Apalagi berbicara tarif jasa yang dibanderol oleh seorang motor custom builder tak bisa dibilang murah. Pasti akan membuat banyak pria jatuh cinta untuk memulai profesi ini.

 

TRAVEL WRITER
Mengunjungi berbagai tempat baru di seluruh penjuru dunia. Lalu menceritakannya kembali dalam sebuah bentuk tulisan. Setelah itu Anda akan mendapatkan pundi uang dari pekerjaan menyenangkan tersebut. Nah, jika tertarik mengapa tidak mencoba menjadi seorang Travel Writer. Anda bisa mengirimkan karya tulis Anda ke beberapa media.

Setelah dimuat Anda akan menerima honornya. Atau bisa juga Anda berkesempatan menerbitkan buku dan mendapat royalti dari penjualan buku Anda. Pilihan awal lainnya, Anda bisa menjadi travel blogger.

Kalau Anda mulai merasakan kejenuhan dengan profesi yang dijalani sekarang. Tak ada salahnya untuk Break The Routines  dan mulai memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda.

(Visited 297 times, 1 visits today)