Pelihara Anjing Lebih Baik daripada Kucing?

0
0

Memiliki hewan peliharaan dapat meramaikan suasana rumahmu, lho. Ngomongin hewan peliharaan nggak pernah bisa jauh dari kucing dan anjing. Dari dua hewan peliharaan favorit itu, kebanyakan orang menganggap memelihara anjing lebih baik dari kucing. Kenapa, ya? Coba simak jawaban berikut.

1. Anjing Lebih Aktif

Anjing suka banget sama yang namanya jalan-jalan. Sementara itu, kucing malas sekali untuk diajak jalan-jalan. Kucing lebih memilih untuk tidur dengan nyaman di kasur daripada keluar dari rumah. Secara nggak langsung, kamu ikutan berolahraga saat menemani anjing keliling taman. Nggak perlu lagi, deh, mengeluarkan uang buat gym dan diet setiap hari. 

5 Hewan Eksotis yang Bikin Tampilanmu Makin Eksotis Di Mata Cewek!

2. Teman Baik Manusia

Hewan peliharaan yang paling setia sama pemiliknya adalah anjing. POPle bisa mengajak anjing beraktivitas, seperti jalan-jalan, berburu, bahkan berenang. Dalam keadaan susah mau pun senang, anjing akan tetap setia menemani kamu. Buktinya, Hachiko setia banget menunggu kedatangan pemiliknya. Kalau kamu melihara kucing, dia lebih memilih makan atau tidur daripada mengikuti kamu.

3. Anjing Lebih Pintar

Saat kamu merasa senang atau sedih, anjing bisa merasakannya juga, lho. Bisa dibilang, anjing merupakan hewan yang sensitif terhadap suasana yang ada di sekitarnya. Anjing akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menghibur kamu. Ia cuma mau POPle tidak banyak pikiran dan tertawa seperti biasanya. Selain itu, anjing lebih mudah diajari daripada kucing. Peraturan yang kamu terapkan, seperti tidak boleh buang air sembarangan akan dipatuhi oleh anjing. Berbeda halnya dengan kucing yang kerap kali melanggar peraturan POPle.

4. Dapat Menjaga Manusia

Selain menjadi teman manusia, anjing juga bisa dijadikan sebagai penjaga manusia, lho. POPle kadang-kadang merasa khawatir pencuri akan masuk ke rumah. Tapi, POPle nggak perlu khawatir kalau ada anjing di rumah. Anjing pasti akan mengeluarkan sifat tergalaknya ketika ada orang asing yang mencoba berbuat jahat kepadamu. Selain itu,  anjing rela mengorbankan nyamanya asal POPle selamat. Kalau POPle melihara kucing, dijamin dia pasti akan kabur saat ada bahaya. Mendengar suara seram saja dia sudah bersembunyi di bawah kasur.

3 Hal Penting yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memelihara Anjing!

Dari alasan di atas, kamu setuju nggak kalau memelihara anjing lebih baik daripada kucing? Tapi, sebenarnya, terlepas dari alasan di atas, POPle pasti memiliki pertimbangan sendiri harus memilih anjing atau kucing sebagai peliharaan di rumah.

Butuh panduan atau info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 880 times, 1 visits today)