Piala Dunia 2018 Rusia, Tinggalkan 4 Negara Besar Ini!

0
9
piala dunia 2018

Sebanyak 32 negara dari berbagai benua akan bersaing di kompetisi Piala Dunia 2018 Rusia. Piala Dunia 2018 Rusia, Tinggalkan 4 Negara Besar Ini!

Sejak berakhirnya babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Asia, dan CONCACAF, Selasa (10/10), ada sejumlah tim besar gagal tampil di Rusia 2018. Siapa sajakah mereka? Sebanyak 32 negara akan bersaing di kompetisi terbesar sepak bola antar negara itu.

Piala Dunia 2018 Rusia Tanpa Robben dan Bale

Tidak semua negara beruntung mengikuti gelaran Piala Dunia. Salah satu contoh terbaru adalah Belanda yang gagal lolos ke Piala Dunia. Dari zona Eropa, setidaknya ada tiga tim besar yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim terbesar dari UEFA yang tidak lolos adalah timnas Belanda setelah Arjen Robben dan kawan-kawan hanya mampu menang 2-0 atas Swedia di Stadion Amsterdam Arena.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 membuat kesialan timnas Belanda berlanjut. Tim Oranje tahun lalu juga gagal ke putaran final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Perancis.

3 Gol Lionel Messi Antarkan Argentina Terbang ke Piala Dunia Rusia!

Tim besar lainnya dari Eropa yang gagal lolos adalah Wales. Kekalahan 0-1 dari Republik Irlandia di Cardiff, Senin (9/10), membuat Gareth Bale dan kawan-kawan gagal ke putaran final Piala Dunia 2018. Timnas Wales hanya menduduki posisi tiga klasemen akhir Grup D dengan 17 poin.

Amerika dan Chile Tak Dapat Tiket Rusia 2018

Dari zona CONCACAF, timnas Amerika Serikat untuk kali pertama sejak 1986 gagal ke putaran final Piala Dunia. Kekalahan 1-2 dari Trinidad dan Tobago di Stadion Ato Boldon, Couva, membuat timnas AS hanya menduduki peringkat lima klasemen akhir zona CONCACAF. Timnas AS terbilang sial di hari terakhir. Pasalnya, hanya dengan hasil imbang melawan Trinidad dan Tobago yang merupakan tim juru kunci, timnas AS sudah bisa memastikan lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Kejutan juga terjadi di zona Amerika Latin atau CONMEBOL. Timnas Chile yang merupakan tim favorit, justru gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-3 dari timnas Brasil pada laga terakhirnya. Timnas Chile sebenarnya hanya butuh hasil imbang melawan Brasil untuk memastikan lolos otomatis ke Rusia 2018. Dua gol dari Gabriel Jesus dan satu gol Paulinho memastikan kemenangan timnas Brasil atas Chile. Hasil tersebut membuat Chile turun ke posisi enam klasemen akhir dengan torehan 26 poin.

Saatnya Gebet Ekaterina Kostjuninas Si Wasit Seksi Rusia!

Timnas Chile kalah selisih dua gol dari Peru yang sukses merebut posisi kelima atau zona playoff. Timnas Peru pada pertandingan terakhir sukses menahan imbang Kolombia 1-1.

Adakah negara favorit POPle yang nggak lolos Piala Dunia 2018 di Rusia?

(Visited 74 times, 1 visits today)