Wah, Ternyata Pria Tampan Kerap Sulit Dapat Pekerjaan! Ini Alasan Ilmiahnya..

0
4
Wah, Ternyata Pria Tampan Kerap Sulit Dapat Pekerjaan! Ini Alasan Ilmiahnya..

Siapa bilang pria ganteng bisa gampang dapat pekerjaan? Menurut riset, pria dengan wajah rupawan malah susah untuk dapat kerjaan lho!

 

Mungkin untuk pekerjaan seperti model ataupun aktor sebuah film, bagi pria yang mempunyai wajah ganteng tentu gampang.  Tapi ternyata untuk pekerjaan profesional di kantoran, pria dengan tampang rupawan justru bakalan tersingkir.

Apa Alasannya?

Ya, penampilan yang menarik justru dapat menghambat peluang meraih pekerjaan yang menonjolkan kompetisi atau persaingan. Seperti dilansir dari DailyMail, asistant profesor dari University of Maryland, Marko Pitesa mengungkapkan kalau penampilan fisik pria ganteng bisa mengintimidasi atasan mereka.

Gara-Gara Film Terbarunya, Aktris Bollywood Cantik Ini Diancam Dipenggal!

Pendapat ini didapat setelah melakukan studi terhadap lebih dari 200 orang, didapati kalau seorang atasan (bos) cenderung menghindari pria tampan sebagai rekan kerja karena merasa terintimidasi dengan penampilan memikatnya. Akan tetapi lebih mungkin untuk merekrut bawahan dengan wajah tampan.

Alasan lainnya, di tempat kerja yang kompetitif seperti departemen penjualan, yaitu marketing, ketampanan seseorang dapat mengancam karier rekan-rekannya di masa depan. Namun bila mereka memutuskan untuk bersaing, mereka akan mendiskriminasi.

Karena Situs Kencan, Wanita Ini Dijadikan Budak Seks Selama 6 Tahun!

Disebutkan dalam penelitian itu juga, pria tampan mungkin ditolak untuk pekerjaan yang mengutamakan persaingan tetapi mereka lebih disukai untuk peran yang membutuhkan kerja sama.

 

 

Bagaimana dengan teman ganteng di kantor kamu POPle? Mau artikel menarik lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 354 times, 1 visits today)