Tos! Tos! Plontos! Tren Rambut Botak Plontos Hot Lagi!

0
224
Nick yang plontos!

Punya rambut plontos jadi nggak kelihatan gaya? Nah, justru plontos jadi gaya tersendiri! Kalau nggak percaya, cekdot aja deretan kepala para seleb plontos ini…

 

Men with shaved heads are always better. Just ask my wife.” – Tom Colicchio

 

Itu kata selebriti chef asal Negeri Paman Sam yang jadi kepala juri acara televisi Top Chef dan Best New Restaurants – sekaligus sebagai produsernya. Tom yang bernama lengkap Thomas Patrick Colicchio ini memang tak sembarang pede dengan rambut botak plontosnya tersebut. Ia bermodalkan ‘kata istrinya’ untuk tampilannya itu. Rambut botak?

Untuk beberapa waktu kemarin, sulit untuk melihat pria dengan kepala plontos. Kebanyakan pria sudah sibuk dengan rambut licin bak Elvis Presley, rambut mengkilat-licin, tak bergoyang sedikit pun jadi bekal penampilan.

Dengan kata lain: mainstream alias pasaran. Jelek? Relatif. Kalau memang itu bikin pede, kenapa tidak.

Masalahnya, apakah dengan ber-pomade, itu jadi karakter style kita yang khas?

xmen0003

Botak plontos bikin kita ingat ke profesor pentolan para mutan X-Men, Prof Xavier. Apakah Prof X jadi pemicu asli tiap kepala selebriti pria jadi plontos menyilaukan?

Bisa ya, bisa tidak. Tapi setidaknya di acara Met Gala yang jadi ajang malam terbesar dunia fashion di Negeri Paman Sam tempo hari, semua selebriti pria nyaris berkepala plontos!

Nick yang plontos!
Nick yang plontos!

 

Tak kurang ada Idris Elba, Zayn Malik, Nick Jonas, Nas hingga si mantan vampir yang bikin semua wanita di dunia histeris kayak setan, Robert Pattinson, semua berpenampilan dengan kepala plontos. Dengan kepala licin tersebut, mereka tampil gagah dengan setelan jas necis lengkap. Hmmm … Malas ber-pomade-ria?

Sebaliknya.

Bald Rob!
Rob the bald!

 

“Itu adalah pernyataan style masing-masing. Pernyataan tersebut menegaskan bahwa mereka tak perlu kehadiran rambut untuk tampil gagah dan maskulin,” jelas penata rambut pria asal New York, Garrett Bryant. “Meski Anda punya rambut pendek, Anda tetap punya rambut. Begitu dicukur semua, Anda seolah seperti telanjang. Itu butuh nyali dan itu butuh kerelaan ambil resiko (kelihatan minus tanpa rambut).”

Zayn the ex 1D
Zayn the ex 1D

 

Botak plontos bikin gaya

Poin lain yang ditegaskan Bryant adalah para selebriti pria tersebut punya rambut sehat dan subur. Ambil contoh, Robert Pattinson. Saat kehebohan Twilight Saga vampir menggila, Rob punya rambut yang menawan: tebal dan bergaya. Tapi coba lihat pas Rob hadir di Met Gala, rambutnya jadi tipis di-shaved pada bagian sisi kiri-kanan dan atas. “Dia seolah-olah bilang ke publik kalau diriya tak butuh rambut keren bak Edward si vampir!” ujar Bryant.

Jadi bagaimana bekal Anda bisa berani dan cocok alias pas untuk punya rambut plontos?

Pertama, takaran dosis rasa pede yang cukup. “Karena jika Anda yakin Anda cukup punya tampilan gagah, Anda jadi kelihatan mantap,” jelas sang penata rambut.

Plontos ala Tom Hardy
Plontos ala Tom Hardy

 

Kedua, jika tak cukup pede, coba perhatikan baik-baik bentuk tengkorak kepala Anda. Karena begitu rambut hilang dari kepala. Bentuk tengkorak kepala dan lekuknya jadi kentara sekali. Rambut plontos bisa diimbangi rambut wajah alias jambang dan janggut, untuk tengkorak kepala yang panjul alias tak imbang.

 

3 Jurus Ber-Pompadour Ganteng Ala Brad Pitt Dalam “Fury”

 

Terakhir, karena model rambut plontos terkesan mudah dirawat, bukan berarti kita bisa asyik-asyik saja. Rambut pendek yang mulai tumbuh di kepala plontos punya tendensi jadi berdiri dan berantakan. Alhasil mereka jadi butuh pomade demi tatanan yang rapi.

 

Siap punya kepala plontos?

 

Jika belum dan masih doyan pakai pomade, kepoin deh gaya-gaya rambut lain di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 18,650 times, 1 visits today)