Hah, Selai Coklat Bisa Jadi Pewarna Rambut?

0
16

Sebuah salon di Dubai mewarnai rambut konsumennya pakai selai coklat

 

Selama ini, selai coklat yang kita tahu berfungsi sebagai perasa pada roti atau pancake. Namun, rupanya, manfaat produk tersebut lebih dari itu. Selai coklat ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pewarna rambut.

Benarkah demikian?

Fenomena tersebut pertama kali digaungkan blogger kecantikan bernama Huda Kattan. Beberapa waktu lalu, ia mengunggah video pendek yang berisi proses pewarnaan rambutnya memakai selai coklat. Kabarnya, aksi itu adalah hasil eksperimen dari seorang penata rambut di sebuah salon.

Proses pewarnaan rambut pakai selai coklat

 

Video tersebut diambil di salon rambut Aded & Samer. Abed, sang penata rambut terlihat langsung melapisi rambut Kattan dengan selai coklat Nutella dan susu kental. Di akhir tayangan, rambut Kattan pun berubah jadi lebih gelap.

Teknik yang diterapkan Abed sejatinya cukup sederhana. Ia hanya melumuri rambut Kattan dengan selai cokelat lalu menambah susu kental manis di atasnya. Setelah rata, ia pun menutup rambut menggunakan kertas foil.

Teknik pewarnaan ini membutuhkan foil

 

Nah, setelah didiamkan beberapa saat, Abed kemudian mencuci rambut Kattan lalu mengeringkannya. Benar saja, rambut sang blogger yang tadinya pirang berubah jadi coklat!

Lantas, bisa bertahan berapa lama pewarna rambut pakai selai ini?

Kata Abed, itu tergantung pada warna rambut. “Jika Anda ingin warna karamel, kemungkinan besar akan bertahan selama dua atau tiga minggu. Tapi jika ingin warna coklat lebih gelap, waktunya bisa lebih lama,” jelasnya.

Selai coklat jadi pewarna rambut?

 

Abed menambahkan, kehebatan selai coklat Nutella sebenarnya tak sampai di situ. Menurut dia, produk tersebut juga ampuh untuk bikin rambut jadi lebih berkilau. Demikian dilansir Metro.

Terungkap, Ini Dampak Buruk Jika Anda Makan Cokelat Berlebihan!

 

Tak lama setelah diunggah, video tersebut langsung banjir komentar. Mayoritas netizen lebih setuju jika Nutella dimakan ketimbang jadi pewarna rambut.

”Aku tak akan pernah melakukan hal itu,” ujar salah seorang netizen.

Sementara adapula yang menulis,”Aku lebih tergoda untuk menjilat rambut mereka.”

Ada saran, selai coklat lebih tepat digunakan sebagai perawatan rambut ketimbang pewarna rambut. Selain itu, ada juga yang bilang metode tersebut sangat cocok untuk mereka yang mau mengubah warna rambut sementara (ketimbang pakai pewarna kimia).

 

(Visited 391 times, 1 visits today)