Liburan Hemat? Yuk, Siasati Budget Menginap Supaya Lebih Murah

0
2
Sumber Gambar: The Legendary Adventures of Anna

Dengan kantong pas-pasan ala pelajar atau mahasiswa, liburan kadang jadi suatu hal yang mahal. Terbayang betapa mahalnya tiket pesawat atau kereta yang bikin kantong kamu sesak napas. Belum lagi, harus bayar penginapan yang pasti nggak murah. Semua itu pasti menguras uang tabungan yang sudah kamu kumpulkan sejak beberapa bulan lalu. Makanya, kamu pikir-pikir gimana caranya bisa liburan hemat.

Untuk cari penginapan murah sebenarnya gampang-gampang susah. Ada yang murah tapi jauh dari tempat angkutan umum. Ada juga yang murah tapi sudah habis dipesan orang lain. Nah, biar liburan kamu tetap nyaman dengan uang pas-pasan, nggak ada salahnya kamu pakai tips ini untuk cari penginapan murah meriah.

Bunk bed

Berencana pergi ke kota-kota wisata? Bunk bed bisa jadi pilihan untuk tinggal dengan murah. Dengan uang Rp 50.000 – Rp 100.000-an, kamu udah bisa menyewa satu tempat tidur. Tentu nggak sendirian, kamu nantinya akan berbagi dengan beberapa orang lain. Bisa sekalian kenalan dan cari teman, kan?

Last deal

Banyak hotel yang membanting harga jika kamu berniat check in lewat dari pukul 6 sore. Potongannya juga lumayan, jadi bisa sedikit mengirit biaya liburan. Biasanya, last deal ini bisa kamu temukan di aplikasi-aplikasi penyedia jasa travel.

Website pembanding harga

Sekarang, udah banyak loh website yang akan membantu kamu melihat harga hotel. Bukan cuma tahu tarif per malamnya aja, kamu juga bisa lihat harga yang ditawarkan agen travel atau hotel lain. Jadi, bisa cari yang paling murah, kan?

Warga sekitar

Tinggal di rumah warga sekitar tempat wisata nggak cuma ekonomis, tapi memberikan kamu pengalaman yang berbeda. Jadi seperti warga asli, kan? Untuk bisa tinggal di rumah mereka, kamu bisa coba mengecek website seperti AirBnB. Per kamar, biasanya akan dipatok harga mulai dari Rp 80.000,-

(Visited 86 times, 1 visits today)