5 Solusi Unik Biar Tampilan Salah Tampak Oke

0
1

Solusi unik jahitan ujung celana tiba-tiba robek dan sepatu kotor lupa disemir? 

 

Kebanyakan karena terburu-buru, kita suka missed ke detail penampilan yang penting. Entah itu karena lupa pakai sabuk celana atau ujung jahitan celana ternyata lepas dari jahitannya, itu pasti pernah terjadi sekali (atau sering!).

Slip pada penampilan memang pasti mudah terjadi pada kita semua. Sulitnya, kita harus membetulkannya secepat kilat karena bisa jadi itu terjadi sebelum meeting atau ketemu klien. Apes!

Untungnya, untuk membetulkan itu semua bisa dilakukan dengan beberapa benda yang ada di laci meja kantor atau kios dan warung terdekat.

Yeah, dalam tiap diri kita pasti ada ‘rasa’ MacGyver-nya!

(MacGyver? Coba googling … Hahaha!)

 

1  SEPATU KOTOR

Sepatu jelas jadi andalan tampilan. Eh pas pakai si merah marun mengkilap, tahu-tahu saja ada yang injak! Mau marah ke orang yang injak juga percuma, toh orang itu tak akan mau me-lap balik sepatunya. Kezel!

solusi

Tenang,

Beli pisang di supermarket terdekat, habiskan saat itu juga dan jangan buang kulitnya. Lap kulit pisang bagian dalam ke bagian sepatu yang kena noda. Lalu bersihkan dengan tisu.

 

2   HEM JAHITAN CELANA LEPAS

Pas berkemas di pagi hari sebelum kantor, kita merasa tenang setelah rambut di-pomade mantap dan jaket wangi dengan parfum andalan. Tahu-tahunya, pas mau naikkan kaus kaki, tampaklah ujung celana lepas jahitannya!

solusi

Tenang,

Ambil staples dari laci meja kantor dan cekrek!

 

3  RITSLETING JAKET MACET

Pas mau tutupi bagian dada dengan me-ritsleting jaket, tiba-tiba saja nyangkut! Duh …

jaket

Tenang, ambil pinsil dan korek bagian yang macet. Rebes! Eh, beres …

 

4  KANCING LENGAN KEMEJA COPOT

Senang banget bisa pakai kemeja keren yang baru saja didapat pas diskonan kemarin. Warna oke, desainnya apik – nggak pasaran plus … puasnya itu loh karena harganya murah! Tahu-tahu, kancing lengannya copot… Duh!

solusi

Tenang, ambil binder clip dari laci meja si sekretaris seksi saja! Jepit lipatan lengan yang tak berkancing dan tutupi pakai jas atau sweater. Beres.

 

Ingin tampil oke? Pastinya Jangan Pernah Pakai 6 Atribut Ini!

 

5  LUPA PAKAI GESPER

Saking buru-burunya tadi pagi, baru sadar setelah mau kaitkan kancing celana … nggak ada gesper! Pantes dari tadi terasa kedodoran.

gesper

Tenang, ambil tali sepatu di laci atau beli di toko terdekat dan kaitkan di bagian pinggang hingga luas celana jadi menyempit.

 

Beres kan? 

 

(Visited 733 times, 1 visits today)