Tiga Vokalis Band Punk Ini Ternyata Pinter Banget Lho!

0
53

Tergabung dalam sebuah bank punk rock biasanya sangat identik dengan kehidupan hura-hura,  urakan dan tidak teratur. Tapi nyatanya tidak semua vokalis band punk rock seperti itu.

Karena tiga orang ini bisa merubah persepsi kalian mengenai band punk yang kalian kenal selama ini. Selain berprofesi sebagai musisi, mereka rupanya mampu untuk menyelesaikan pendidikan mereka di tingkat tertinggi.

Greg Graffin

vokalis band punk

Pendiri sekaligus vokalis band punk Bad Religion, Greg Graffin, merupakan seorang Ph.D dalam bidang Zoology dari Cornell University. Sebelum mengambil studi ini, dia sudah berhasil meraih gelar dalam bidang Antropologi dan juga Geologi.

Kemampuan akademiknya juga telah membuka kesempatan baginya untuk mengajar di beberapa kampus di Amerika Serikat dalam program kelas musim panas. Bersama band Bad Religion, Griffin sudah berhasil merilis banyak album dalam rentang waktu karir lebih dari 30 tahun bersama band ini.

Dexter Holland

Walaupun karir band The Offspring sudah tidak terlalu populer sekarang, rasanya Dexter Holland memang  tidak perlu khawatir mengenai karirnya. Dia merupakan seorang Ph.D dalam bidang Mollecullar Biology.

Dia sudah memulai studinya sebelum bandnya sukses di era 90-an dan akhirnya memaksa dia berhenti untuk meneruskan kuliahnya. Baru diawal tahun 2000-an dia berhasil meneruskan kuliahnya kembali.

Dexter menyatakan bahwa bila seandainya The Offspring tidak sukses, dia memang akan serius dalam bidang sains.

Milo Aukerman

Sebelum kehadiran Blink 182, Green Day, bahkan NOFX, band The Descendents bisa dibilang merupakan sebuah band pelopor dalam musik pop punk. Bersama Milo Aukerman, band ini meraih sukses ketika merilis album Milo Goes To College, yang merupakan album perpisahan Milo dengan band ini.

Setelah berpisah selama belasan tahun, Milo kembali ke band ini dan melepas pekerjaannya di sebuah perusahaan kimia, DuPont. Dia sendiri berhasil menyelesaikan studi dalam bidang Biologi dan menjadi pengajar juga.

Namun, kecintaannya kepada musik membuat dia kembali kepada band yang menjadika karikatur dirinya sebagai maskot.

Nah, engga pada nyangka kan para vokalis band punk ini sangat-sangat pintar dan mampu menyelesaikan pendidikan mereka di jenjang paling tinggi.

Baca Juga : Jangan Takut Untuk Gaya Punk Saat Jalan Ke Mall

 

(Visited 366 times, 1 visits today)