Tips Mudah Redam Emosi Dan Amarah Saat Mengemudi!

0
14
redam emosi

Lalu lintas yang padat membuat kita mudah terpancing emosi. Apalagi saat sedang dikejar waktu. Tips Mudah Redam Emosi Dan Amarah Saat Mengemudi!

Sebagai pengemudi yang baik disarankan untuk tetap tenang dalam berkendara dan hindari konflik dengan pengendara lain yang sebenarnya hanya membuang waktu anda saja.

Ada beberapa tips mudah supaya Anda sebagai pengemudi bisa lebih sabar dalam berkendara sehingga merasa aman sekaligus menjaga ketertiban lalu lintas.

Berikut beberapa tips redam emosi dan amarah saat mengemudi:

1. Tetap Fokus

Persiapkan diri lebih awal agar tidak terburu-buru saat mengemudi karena hal tersebut sangat berbahaya, jika perlu sedikit hibur diri anda agar pikiran lebih tenang seperti mendengarkan musik kesukaan atau berbagai cara lain yang bisa menghibur.

5 Item Wajib Pakai Saat Berkendara

2. Jangan Terprovokasi

jangan mudah terprovokasi jika melihat pengendara lain yang sangat menyebalkan, misalnya saja pengendara motor atau mobil dengan cara berkendara yang ugal-ugalan dan sering mendahului dari arah samping dengan jarak yang sangat dekat sekali atau secara tiba-tiba melakukan pengereman mendadak di depan kendaraan Anda, bentuk provokasi seperti ini paling banyak terjadi di jam-jam macet seperti saat pagi maupun sore hari. Sebaiknya jangan ikut terpancing dan tahan emosi Anda agar tidak menimbulkan masalah baru.

3. Putar Musik Favorit

Untuk mengurangi ketegangan ada baiknya anda memutar musik yang bergenre pop atau sejenisnya supaya suasana menjadi lebih ceria dan tenang, namun ketika Anda berada di tempat yang sangat macet disarankan jangan memutar musik yang sekiranya terlalu memacu adrenalin karena secara tidak langsung juga membuat pikiran Anda menjadi lebih kacau karena mengikuti alunan musik tersebut.

4. Persiapkan Diri dan Waktu

Alangkah baiknya Anda selalu mempersiapkan diri Anda lebih awal karena jika Anda berangkat ke sebuah aktivitas dengan waktu yang mepet pasti cara mengemudi Anda akan sedikit ngawur dan ini sangat berbahaya sekali bagi diri sendiri maupun pengendara lain. Jika memang benar-benar sudah terlambat hubungi orang bersangkutan dan jelaskan kalau Anda akan datang sedikit lambat, dengan cara tersebut anda tidak perlu lagi terburu-buru untuk mengejar waktu.

5 Tips Antisipasi Tindak Kejahatan di Jalan Raya

5. Jangan Lupa Berdoa

Ini menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Ya, berdoa merupakan ritual yang harus Anda lakukan untuk memulai segala aktivitas termasuk berkendara. Memohon dan meminta pada Tuhan agar Anda selalu dilindungi olehNya.

Itulah beberapa tips mudah supaya tidak mengemudi dalam keadaan emosi, memang perlu kesadaran masing-masing individu untuk bisa menghilangkan kebiasaan tersebut.

 

(Visited 256 times, 1 visits today)