5 Tip Singkat Bentengi Rumah

0
2
bentengi rumah

Simak tip singkat ini untuk bentengi rumah Anda dari tindak kejahatan!

 

Kejahatan yang terbilang cukup biadab kembali terjadi di Pulomas, ibukota kemarin. Ya, sedikitnya enam orang dikabarkan tewas pada aksi kejahatan perampokan dan penganiayaan hingga menyebakan adanya korban meninggal.

Sudah pasti kita harus mem-protect diri dan keluarga kita. Apalagi ini menjelang momen libur panjang pergantian tahun baru.

Caranya?

1. Kamera CCTV

Kamera CCTV tak hanya dikhususkan bagi tempat-tempat umum, seperti perkantoran atau pusat perbelanjaan saja. Kamera mungil pengintai pencuri ini juga dapat digunakan di kediaman pribadi.

Sejumlah produsen gawai juga menyediakan kamera CCTV yang dihubungkan dengan perangkat ponpin yang akan melaporkan kondisi di rumah Anda melalui surel atau SMS. So, rumah pun aman terpantau, POPle!

Adegan Bercinta Terekam di CCTV Gedung Dewan Ini!

 

2. Pasang Alarm

Dengan memasang alarm di setiap akses pintu rumah Anda, maka akan lebih memaksimalkan keamanan rumah bila ada pencuri yang akan masuk. Dengan sistem kerja apabila pintu dibuka maka alarm akan langsung bunyi, ini paling tidak akan membuat si maling atau perampok akan merasa panik yang disebakan suara gaduh dari alarm.

 

3. Pelihara Hewan Penjaga 

Hewan yang dapat digunakan sebagai penjaga keamanan rumah yang setia dan sudah lazim adalah anjing. Anjing adalah hewan sosial, kedekatan pola perilaku anjing dengan manusia menjadikan anjing dapat dilatih, diajak bermain, dan tinggal bersama manusia sebagai tuannya.

Kesetiaan dan pengabdian anjing ke majikan, bahkan menjadikannya sangat berbahaya bila ada orang asing atau orang yang memiliki niat jahat terhadap majikannya. Pilih jenis anjing yang galak seperti Rottweiler, German Shepherd atau Doberman Pinscher, dijamin deh si perampok lari terkencing-kencing saat berhadapan dengan mereka!

Kebun Binatang Ini Tampilkan Wanita-Wanita Seksi ‘Bermotif’ Hewan!

 

4. Bikin Kegaduhan

Jangan menyerang!

Pelaku sudah lebih dulu siaga mempersiapkan serangan balik jika kepergok korbannya, termasuk menyembunyikan senjata di balik pakaiannya. Tak sedikit jatuh korban nyawa akibat bergulat dengan pencuri.

Jika Anda berhadapan langsung dengan si pencuri, segera pecahkan jendela rumah untuk menarik perhatian tetangga atau petugas siskamling. Anda juga bisa melarikan diri lewat jendela dan mengunci pagar rumah agar pencuri tidak bisa kabur.

 

5. Menutup Jendela Rumah 

Tirai selain bisa mempercantik rumah juga bisa membuat pandangan sang maling tidak bisa melihat apa yang ada dalam rumah kita. Jadi ada baiknya kalau rumah dipasangi tirai dan setiap kita pergi atau sedang tidur maka jangan lupa ditutup.

Wanita Ini Kebiasaan Berjemur Bugil di Jendela!

 

Buruan coba lakukan untuk bentengi rumah POPle sebelum pergi liburan Tahun Baru bareng keluarga!

 

(Visited 780 times, 1 visits today)