5 Trik Gagah Pakai Ikat Pinggang

0
8

Belajar pakai ikat pinggang dari kesalahan Jonah Hill

 

Ingin tampil dengan maksimal sehingga kelihatan maskulin? Hmmm … Berarti siap-siap berikan perhatian sedikit ke hal simpel tapi penting: ikat pinggang yang cocok!

Ya, kebanyakan orang lupa kalau penampilan oke tak hanya kelihatan dari ujung rambut hingga kaki, tapi juga ujung tengah … Eh, maksudnya: bagian pinggang.

Celana memang butuh ikat pinggang alias gesper. Tanpa gesper, tampilan celana jadi aneh dan tak bisa konek tampilan keseluruhan. Salah pakai ikat pinggang (dengan desain dan ukuran serta warna yang tak matching), selamat, bakal dapat kritikan dan picingan mata sinis dari yang melihatnya!

Misalnya ya yang terjadi pad aktor drama-komedi, Jonah Hill, beberapa waktu lalu. Hill memakai ikat pinggang dengan ukuran besar yang tak matching dengan atasan-bawahan dan jaket yang dikenakannya. Duh …

Sikat beberapa trik atau jurus pakai gesper yang bisa bikin tampilan aman memesona ini:

 

ATURAN DASAR

Samakan warna dan jadi gagah!
Samakan warna dan jadi gagah!

 

Ada acara resmi kantor? Tentu saja tampilan harus rapi jali, meski tak harus kinclong dengan warna dan desain pakaian. Pastinya, perhatikan: gesper harus sesuai dengan warna dan desain sepatu. Gesper kasual match dengan sneakers, sedangkan gesper kulit match dengan sepatu kulit mengkilat!

 

Ini 5 Cara Bikin Sepatu Awet Tanpa Pakai Pelet

 

SAMARKAN GESPER JIKA INGIN TAMPIL MODERN

Ya, jika sedang pakai setelan warna biru, cobalah untuk memakai gesper dan sepatu dengan desain polesan yang mirip.

gesper-2Jika ingin tampil monokrom (hanya dengan hitam-putih), agar tak monoton, pilih desain monokrom gesper berbeda dengan desain sepatu tapi warna sama.

Gesper monokrom? klik 

 

PILIH MANA YANG INGIN KELIHATAN LEBIH KINCLONG: GESPER ATAU SEPATU

Untuk tampilan kasual, gesper yang dikenakan bisa jadi lebih statement alias kinclong selama sepatu yang dipakai bisa blend dengan celana.

gesper-8

Atau bisa juga pastikan gesper lebih nge-blend dengan celana jika kita ingin sepatu lah yang lebih kelihatan kinclong. Pilih salah satu, jangan kebanyakan jika tak mau kelihatan berlebihan.

Gesper ini oke dan ekonomis! klik 

 

Permak Habis Tampilan Rambut Mr.P?

 

CUEKI GESPER JIKA PAKAI SETELAN

Ini berlaku jika kita niat untuk pakai setelan jas lengkap. Walaupun diputaran celana ada celah kaitan ikat pinggang, kita bebas untuk tak pakai ikat pinggang.

Lho?

gesper-9

Ya, karena jika kita bersetelan lengkap dengan rompi – apalagi jas pasti selalu dikaitkan, tampilan gesper justru tak kelihatan dan kurang penting. Itulah kenapa banyak pria memilih pakai bretel atau suspender untuk itu.

Cari suspender keren? Klik  

 

TEMUKAN BRAND YANG PAS

Tiap brand baju punya gaya desain (dan bahan materialnya) sendiri untuk gesper bikinan mereka sendiri. Untuk itu, jika ada satu brand punya koleksi gesper yang nyaman dan pas untuk gaya kita, silahkan stick pada brand tersebut.

gesper-10

Tak usah ikut-ikutan orang pakai gesper ber-brand tertentu yang belum tentu pas dipakai.

Bagaimana dengan ikat pinggang ini? Klik 

 

Selamat gagah dengan ikat pinggang pilihan!

 

 

(Visited 682 times, 1 visits today)