Walau Nggak Keluar Kota, Liburanmu Tetap Asik Dengan 3 Hal Ini

0
1
Sumber Gambar: B24.am

Liburan di luar kota memang bisa menjadi salah satu rencana sempurna untuk menghabiskan jatah cuti tahunan. Tetapi, masalahnya, walau sudah mendapat izin cuti sekalipun, POPle harus tetap stand by di dalam kota. Well, pekerjaan memang menuntut demikian dan tidak ada pilihan lain.

Kalau kondisi sudah begini, memang nggak ada pilihan lain kecuali liburan dalam kota. Awalnya, terasa aneh kalau cuma liburan dalam kota karena rasanya sudah pernah ke semua tempat wisata. Eh, tapi tunggu dulu. Ternyata liburan dalam kota sebenarnya nggak kalah seru sama liburan keluar kota. Apalagi kalau kamu pengen menikmati suasana kota yang agak berbeda dibanding biasanya. Salah satu caranya, apalagi kalau bukan bikin kegiatan selama liburan berlangsung kayak di bawah ini.

Kulineran murah meriah

Perut kenyang, hati senang. Aturan yang satu itu bener banget! Riar perut kamu kenyang, coba aja datangi tempat-tempat makan di kota yang belum pernah kamu cobain. Kamu bisa mulai dari tukang soto pinggir jalan sampai yang tempatnya Instagram-able. Terus, tinggal bikin review singkat di Instagram. Kali aja, kamu justru nemu langganan baru, kan?

Program baru di tempat wisata

Buat mereka yang tinggal di Bogor, jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor udah biasa. Tapi, bukan berarti nggak seru lagi, kan? Atau buat yang tinggal di Batu, Jawa Timur bisa coba datang ke Museum Angkut. Di sini kamu bisa lihat ratusan model alat transportasi mulai yang ditarik hewan sampai yang paling modern. Yang pasti, setiap tempat wisata pasti punya daya tarik sendiri. Meski kamu sudah pernah datang, biasanya pas musim liburan begini selalu ada acara baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Get lost

Bahasa kerennya: nyasar. Memang terdengar aneh kalau sampai nyasar di kota sendiri. Tapi, nggak ada salahnya untuk dicoba juga. Caranya coba kamu menyusuri jalan-jalan yang paling jarang kamu lewati. Siapa tahu dengen kesasar kamu malah tahu jalan yang baru dibuka dan ternyata lebih dekat ke sekolah. Atau dengan kesasar kamu malah tahu ada lokasi pemancingan baru yang nggak jauh dari rumah.

Have fun itu bisa didapat di mana aja dan kapan aja. Nggak perlu tiket mahal dan akomodasi dengan banyak keluar uang untuk bisa liburan, kok.

(Visited 44 times, 1 visits today)