Hah? Kenapa Nggak Boleh Tenggak 5 Minuman Ini Sebelum Latihan Gym sih

0
475

Rajin gym dan selalu minum minuman ini dan itu sebelum latihan? Cek 5 minuman ini!

 

Ingin badan tampil oke sebelum masuk 2017 dan jadi rajin latihan gym? Lumrah. Semua pria memang ingin punya potongan bodi seperti Bruce Wayne versi Ben Affleck-nya Batman V Superman tempo hari.

Sebelum latihan pun seringkali atau kadang kita suka minum ini dan itu. Alasannya? Tentu saja karena itu adalah minuman favorit dan minuman yang dianggap bisa tingkatkan stamina tubuh.

Masalahnya, tak semua minuman sehat untuk diminum sebelum gym. Justru malah bisa bikin tubuh dan kondisi metabolisme jadi tak oke.

Minuman-minuman seperti apa saja?

 

#1 ALKOHOL

Jelas! Minuman yang satu ini sangat pantang diminum sebelum latihan, meski teman-teman Anda melakukannya. Alkohol bisa bikin tubuh kita kekeringan dan merusak sistem metabolisme. Pas peregangan, Anda bisa cidera dan pulih dalam waktu lama!

 

#2 MINUMAN BERENERGI MENGANDUNG SUSU

Suka minuman berenergi yang mengandung susu? Lupakan. Ya, lupakan untuk minumnya sebelum latihan gym. Itu tak bermanfaat buat tubuh. Jika tetap ngotot minum sebelum latihan, tubuh akan dipenuhi gas karena minuman tersebut mengandung protein, karbo dan lemak. Jadi sulit dicerna. Kentut di gym? Oh, no …

 

#3 JUS BUAH KEMASAN

Minuman satu ini memang menggoda. Bagaimana nggak menggoda, wong manis, segar karena dingin! Sayangnya, minum minuman ini tak bikin tubuh segar seperti yang terasa di badan. Kandungan gulanya banyak banget dan gulanya dalam kandungan pemanis sirup buatan. Tak sehat dan sangat berbahaya untuk tubuh!

 

Minuman Panas Berpotensi Jadi Penyebab Kanker!

 

#4 MINUMAN OLAHRAGA

Kebanyakan jenis minuman ini aslinya tidak membuat tubuh jadi sehat. Memang benar kadar gulanya rendah tapi tinggi kandungan elektrolitnya, yang bikin tubuh tak kehausan.

Lalu dimana letak salahnya?

 

Minuman sehat tak jamin bikin tubuh sehat

 

Jika memang tetap ngotot ingin minum minuman olahraga sebelum latihan, kandungan gula tubuh akan terpacu dan merusak kandungan hormon!

 

#5 SODA

Persis minuman berenergi mengandung susu, minuman soda bisa bikin tubuh penuh gas. Plus, minuman ini justru memicu dehidrasi karena mengandung banyak sodium.

Soda diet? Apalagi!

Pemanis buatan yang ada dalamnya sangatlah buruk untuk tubuh. Bisa memicu hilangnya memori, mood jadi angot-angotan, pusing dan migren. Duh …

 

Jadi sebenarnya minuman apa yang pas diminum sebelum olahraga? Simpel: air putih. Itu yang diingini tubuh. Faktanya, riset membuktikan Anda harus minum dua gelas sebelum latihan. Beri jarak satu setengah jam sebelum latihan, jangan tepat sebelum latihan karena perut bisa terasa penuh dan bisa kram.

 

Selamat latihan dan dapat bodi oke seperti Bruce Wayne!

Ingin tip sehat lainnya yang keren, geber deh POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 6,034 times, 1 visits today)