Ada yang Mau Cobain Kuliner Anti Mainstream Nusantara Ini?

0
8
kuliner

Ngomongin kuliner, Indonesia memang dikenal memiliki banyak ragam makanan yang lezat. Ada yang Mau Cobain Kuliner Anti Mainstream Nusantara Ini?

Kalo membahas gudeg, gulai, atau gado-gado sudah terlalu mainstream untuk makanan Indonesia. Bagaimana dengan makanan khas nusantara yang ektrim seperti betok tawon, goreng tokok, dan makanan anti mainstream lainnya.

Mau tau kuliner nusantara apa aja yang anti mainstream? Lihat aja deretan menunya di bawah ini:

1. Botok Tawon

Dari namanya ajah udah ngeri yah. Tawon adalah sejenis serangga penyengat atau biasa disebut lebah. Selain enak, ternyata serangga penghasil madu ini memiliki banyak manfaat loh. Bukan hanya tawonnya saja, botok tawon juga menyajikannya dengan sarang tawon yang masih dipenuhi larva tawon. Rasanya manis, asam, gurih, segar gitu. Ada yang mau??

Oh Jadi Karena Alasan ini, Cewek Bule Banyak yang Suka Cowok Indonesia!

2. Sate Buaya

Jika buaya biasanya ditakuti, di pasar kuliner Balikpapan, Kalimantan Timur justru jadi santapan kuliner yang digemari. Daging buaya di sini dijadikan sate, Di pusat penangkaran buaya tersebut, POPle bisa cobain sate buaya di hari Minggu atau hari-hari libur lainnya. Satu tusuk sate dihargai Rp 3.500, lengkap dengan bumbu kecap.

3. Tokek Goreng

Jika buaya dijadikan sate di Balikpapan, di Yogyakarta tokek dijadikan gorengan. Ih, gimana rasanya yah. Tokek memang banyak dianggap memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan seperti mengobati penyakit asma dan gatal-gatal loh.

4. Paniki

Kalo Balikpapan punya sate buaya dan Yogyakarta punya tokek goreng, Manado punya Paniki. Paniki adalah sejenis sup yang menggunakan daging kelelawar pemakan buah. Makanan ini cukup populer di Manado loh.

Tak Kalah dengan Medan, Bandara Soekarno-Hatta Juga Punya Skytrain Lho!

5. Sate Ulat Sagu

Buat kamu yang geli makan ulat sagu yang masih hidup. Masyarakat Papua juga menyajikannya dengan cara dimasak seperti disate. Ulat sagu yang gemuk ini memang dikenal banyak mengandung protein loh.

Gimana, POPle ada yang berani coba?

(Visited 417 times, 1 visits today)