Biasanya Sih, 5 Hal Berikut Ini Bisa Merusak Mood di Tempat Kerja!

0
4
merusak mood

POPle dong kehilangan mood saat bekerja! Pasti nyebelin banget yah kalo itu terjadi. Biasanya Sih, 5 Hal Berikut Ini Bisa Merusak Mood di Tempat Kerja!

Bad mood, ugh, kalau sudah kena bad mood, mau melakukan apapun rasanya ingin marah-marah. Pekerjaan dan berbagai tugas pun rasanya sulit untuk dibereskan. Belum lagi dengan sikap mudah tersinggung. Dunia seakan runtuh deh kalau sudah bad mood begini.

Tapi, terkadang ketidakenakan dalam bekerja justru bukan karena kerjaannya, melainkan hal-hal lain di luar itu yang bisa merusak mood. Seperti beberapa hal ini yang bisa banget ngerusak mood kerja kalian.

1. Koneksi Internet Lambat

Jika kondisi laptop kerja dalam keadaan baik, koneksi internet yang lemah bisa jadi penyebab rusaknya mood karyawan di kantor. Memiliki jaringan internet yang lemah memang sangat menjengkelkan, belum lagi ada data penting yang perlu Anda kirimkan ke pihak klien. Masalah ini bisa menjadi penyebab buruknya suasana hati selama bekerja seharian.

Solusi Praktis Mengdongkrak Karier dan Isi Dompet Kamu

2. Komputer/Laptop Ngehang

Namanya juga teknologi ya, hal-hal yang nggak diharapkan sangat mungkin terjadi. Misalnya, tiba-tiba ngehang. Ngehang bisa banyak penyebabnya. Bisa karena komputernya udah lemot banget, bisa karena teralalu banyak data yang tersimpan atau malah belum di-upgrade sehingga nggak cocok untuk pekerjaannya.

3. Mati Listrik

Sialnya, mati lampu dapat terjadi dimana saja. Bisa rumah, bisa juga tempat kerja. Udah kerja capek-capek bahkan sampe lembur. Eh pas mau nge-save data, listriknya nya mati! Duar! Rusak dah semuanya. Kalo udah begini, siapa sih yang nggak bete? Otomatis mood pun langsung rusak.

4. Bertemu Rekan Kerja yang Menyebalkan

Hampir di setiap tempat, Anda mungkin menemukan sosok yang tidak terlalu Anda sukai, termasuk rekan kerja yang membawa aura negatif bagi Anda. Seperti contoh, ketika Anda berpapasan dengan rekan kerja yang menyebalkan dan ternyata dia berbuat ulah. Bisa saja Anda merasakan rasa jengkel seharian meskipun kejadian tersebut sudah lewat beberapa jam lalu. Suasana hati Anda bisa rusak dan akhirnya Anda tidak bisa memberikan performa terbaik saat bekerja di hari tersebut.

Ngantuk Saat Meeting? Begini Cara Mengilangkannya!

5. Gaji Telat

Masalah yang satu ini sudah pasti membuat hampir semua karyawan di kantor merasa terbebani, yaitu ketika gaji bulanan kalian telat masuk. Gaji sendiri sering dianggap sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap kontribusi para karyawan di kantor. Jadi ketika gaji bulanan telat masuk, semua karyawan pasti uring-uringan dan membuat mood bekerja menurun drastis.

Diantara POPle, ada yang pernah ngerasain hal-hal serupa di atas?

 

(Visited 338 times, 1 visits today)