Dijamin Bikin Seneng Perusahaan Kalau Bisa Lakukan Keterampilan Ini!

0
3
keterampilan

Sudah selayaknya bagi seorang pekerja memiliki suatu keterampilan dari dirinya. Dijamin Bikin Seneng Perusahaan Kalau Bisa Lakukan Keterampilan Ini!

Kebebasan bisa menjadi hal yang terpenting dalam kehidupan. Tapi, itu tidak berarti orang-orang tidak akan membuang waktu mereka, berpeluh, dan ulet untuk mendapatkan sesuatu. Terutama, ketika mereka mempelajari keterampilan penting dalam kehidupan yang sebenarnya bisa sangat menunjang kehidupan karir.

Dilansir dari Business Insider, salah seorang pembaca Quora melempar pernyataan, “ Apa keterampilan yang paling sulit dipelajari, tapi paling bermanfaat bagi kehidupan?” Beragam respons pun bermunculan. Ada yang menyebut keterampilan yang paling penting adalah kejujuran.

Apakah Anda Sudah Memilih Jalan Karier yang Tepat? Coba Cek Ini Dulu..

Lalu, keterampilan apa lagi yang sulit dilakukan bagi pekerja padahal sangat bermanfaat untuk menunjang karir mereka?

1. Berbicara di Depan Umum

Berbicara di depan umum bisa menjadi suatu hal yang sulit. Hal ini pun dibuktikan oleh miliarder Amerika Serikat, Warren Buffet. Dia mengaku pernah sangat panik berbicara di depan publik. Kecanggungannya berbicara di depan umum membuatnya tidak mau lagi tampil di depan umum. Lalu, Buffet pun mencoba berlatih berbicara di depan umum.

2. Manajemen Waktu

Manajemen waktu yang efektif adalah salah satu keterampilan yang bernilai tinggi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Untuk itulah, sangat penting bagi seorang karyawan untuk bisa mengatur waktunya.

3. Mendengarkan

Seorang penulis  buku What Keeps Leaders Up At Night, Nicole Lipkin, mengatakan di tempat kerja, banyak hal yang terjadi, misalny ada pesan instan masuk dan telepon berdering. “ Pikiran kita hanya bisa mentoleransi banyak informasi sebelum itu menghilang,” kata Nicole.

5 Cara Ini, Ampuh Mengatasi Rasa Jenuh di Tempat Kerja!

4. Konsisten

Konsistensi merupakan satu hal yang mendorong kesuksesan ketika seseorang mempelajari hal-hal baru. Seorang wirausahawan sekaligus produser film, Khaleel Syed, menulis bahwa orang-orang kerap berhenti ketika sudah berada di posisi puncak. Padahal, untuk mempertahankan posisi itu, mereka perlu bekerja lebih keras lagi.

Ingin disukai perusahaan? lakukan kuasai beberapa keterampilan di atas!

(Visited 168 times, 1 visits today)