Wow, Inilah The Flash di Dunia Nyata yang Menggemparkan Dunia!

0
91

Bicara soal kecepatan berlari, suku bernama Tarahumara disebut-sebut sebagai The Flash Dunia Nyata. Ya, mereka dikenal akan kemampuan larinya yang istimewa!

 

Suku bernama Tarahumara diisi dengan para pelari gila. Tak hanya sangat cepat, tapi mereka bisa konstan melakukan hal tersebut sampai berhari-hari. Cheetah dan kuda mungkin sangat cepat, tapi mereka takkan pernah bisa berlari dalam waktu yang sangat lama.

Dan orang-orang Tarahumara mampu melakukan itu. Makanya, tak mengherankan kalau mereka disebut sebagai The Flash di dunia nyata. Dengan kemampuan lari 38,1 kilometer per jam, bila diadu dengan sang manusia tercepat, Usain Bolt, orang-orang Tarahumara, mungkin bisa mengimbangi.

Hal yang gila soal kebiasaan lari orang Tarahumara bukan hanya kecepatan, tapi juga seberapa lama mereka melakukan itu. Semua orang memang bisa berlari cepat, namun ada batasnya.

Ternyata Ini 5 Fakta Eduard Khil Sang Google Doodle Hari Ini

Ya, mereka sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas itu berhari-hari. Jadi, tak peduli siang malam, kalau mereka masih berkehendak, maka kaki akan selalu siap dikayuhkan. Karena mereka terbiasa berlari sekitar 320 km dalam satu sesi saja.

Apa saja perlengkapan larinya?

Para atlet pelari cepat bisa berlari kilat salah satunya lantaran didukung oleh peralatan memadai. Dan ini tak berlaku bagi orang-orang Tarahumara. Ya, tanpa adanya pernak-pernik pendukung mereka bisa menunjukkan performa gila.

Biasanya, mereka berlari hanya menggunakan sandal sederhana yang sangat tipis. Bahkan para peneliti juga yakin kalau di masa lalu orang-orang Tarahumara berlari tanpa alas kaki. Gilanya lagi track mereka adalah gunung-gunung yang jelas areanya berbatu-batu, Benar-benar edan!

Ajaib, Koran dari Jepang Ini Dapat Ditanam dan Menghasilkan Tanaman yang Cantik!

Bukan tanpa alasan kenapa orang-orang Tarahumara bisa diberkahi kemampuan lari yang supergila ini. Ya, alasan utamanya adalah karena tanpa lari mereka takkan bisa hidup. Orang-orang Tarahumara masih menganut sistem hidup kuno di mana mereka harus berburu dengan diimbagi kecepatan!

(Visited 1,499 times, 1 visits today)