Jangan Panik! Gampang Kok Cara Menghilangkan Stress!

0
3
menghilangkan stress

Begitu banyak penyebab seseorang mengalami stress dalam kehidupannya. Jangan Panik! Gampang Kok Cara Menghilangkan Stress!

Stress. Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Mulai dari beban pekerjaan, rumah tangga, dan hal-hal lainnya yang bisa menyebabkan mereka stress. Meski stress mudah menyerang seseorang, nyatanya stress mudah dihindari dari mereka yang mengalami stress.

Nah, berikut beberapa poin untuk menghilangkan stress:

1. Tarik Nafas Dalam-Dalam

Sewaktu kamu menarik nafas yg dalam secara sadar, itu akan membuat kamu lebih relax, kata Frederic Luskin, PhD, pengarang Stress Free for Godd (HarperOne). Taruh tanganmu diatas pertumu dan pandanglah perutmu yg mengembang sekitar 3-4 detik ketika kamu manrik dafas dalam, tahan nafasmu, kemudian lepaskan nafasmu pelan2 sambil melihat perutmu mengecil lagi.

6 Cara Sederhana Hidup Lebih Tenang dan Bahagia

2. Memikirkan Hal yang Menyenangkan

Setiap pagi, pikirkan 1 hal kecil yang menyenangkan  yg kamu rencakan untuk dilakukan pada hari itu (nelponin sang pacar) dan 1 hal besar (trip jalan2 ke gunung), demikian saran Allen elkin PhD, direktur Stree Manajemen dan pusat konsultasi. Dengan demikian akan melatih otak anda untuk tidak memikirkan kejadian tidak mengenakan yang akan terjadi hari itu.

3. Lakukan Perubahan Kecil Terhadap Rutinitas

Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas sehari-hari anda. contoh: menyoba makanan baru yang tidak pernah anda rasakan.

4. Kasih Pujian Terhadap Sekeliling Anda

Studi menemukan bahwa semakin banyak anda memberikan perlakuan hangat kepada sekeliling anda, semakin Anda tahan terhadap stress. Maka pujilah hasil kerja teman-teman anda karena itu akan berakibat baik untuk kedua belah pihak

5. Bikin Daftar Kekhawatiran Anda

Kadang anda terlalu khawatir sampai tidak bisa tidur di malam hari. Jika ini terjadi, ambil lah kertas dan tulislah semua kekhawatiran mu. Kemudian bicaralah pada dirimu sendiri bahwa saya baru akan khawatir besok hari. Kammu akan terkejut kalau Anda akan memandang kekhawatiran tersebut secara berbeda keesokan harinya.

 

(Visited 122 times, 1 visits today)