Wah, Ternyata Makanan-Makanan Populer di Dunia Ini Ditemukan Secara Nggak Sengaja Lho!

0
2

Beragamnya jenis makanan dan minuman populer ini lahir bukan dari eksperimen sains, melainkan karena ketidaksengajaan. Apa saja?

 

Tahukah kamu tidak semua makanan yang kamu konsumsi itu ditemukan dengan cara penelitian rumit selama bertahun-tahun oleh chef terkenal. Ya, beberapa makanan yang akan kami bahas ini tercipta karena kesalahan atau ketidaksengajaan produksi, apa aja emang ya POPle?

1. Minuman Soda

Minuman soda yang sangat populer ini lahir dari seorang ahli kimia bernama John Pemberton yang awalnya justru ingin membuat ramuan untuk sakit kepala. Tapi karena kesalahan asistennya, ramuan daun koka dan kacang kola yang sedang dibuatnya malah tercampur dengan air karbonasi. Jadi deh Coca-Cola.

2. Keju

Keju dipercaya ditemukan oleh seorang pedagang Arab yang sedang berkelana. Selama perjalanan, ia membawa kantong yang berisi susu. Karena perjalanannya yang jauh dan cuacanya sangat panas, ternyata cahaya matahari mengaktifkan enzim renin dan kandungan bakteri dalam susu tersebut berfermentasi sehingga terciptalah keju.

Wow, Pemilik 3 Shio Ini Ternyata Pencium Ulung yang Bisa Bikin Pasangan Klepek-Kelepek!

3. Brownies

Kue yang satu ini lahir karena pembuatnya gagal fokus saat memasak dan lupa memasukkan baking powder ke dalam adonannya. Tapi, kue cokelat yang akhirnya jadi bantat ini enak dan disenangi banyak pencinta makanan manis.

4. Es krim stik

Makanan yang satu ini merupakan penemuan tidak sengaja dari anak kecil bernama Frank Epperson. Pada 1905, anak yang kala itu berumur 11 tahun menaruh segelas soda dengan dimasukkan stik es krim hingga membeku. Karena sudah beku, Frank mencabut stik tersebut dan jadilah es loli.

Selain Nikmat, Minum Teh Hangat Campur Madu Banyak Manfaatnya!

5. Sandwich

Makanan yang satu ini ditemukan berkat rasa malas seorang penjudi bernama Earlof Sandwich. Ha? Jadi ceritanya, saking asyiknya berjudi, dia malas beranjak dari tempat duduknya meskipun sedang lapar. Solusinya? Dia menyatukan pesanan makanannya di antara 2 roti. Eh, teman-temannya ikut meniru dan jadi populer deh sandwich!

 

Karena ketidaksengajaan itu maka jadilah makanan dan minuman favorit kita, berani bereksperimen POPle?

(Visited 170 times, 1 visits today)