Oh.. Jadi Ini Penyebab Senyum Anda Menjadi Kacau!

0
0
penyebab senyum

Selain senyum itu ibadah, senyum juga bisa menunjukkan kalo diri kita itu pribadi yang menyenangkan. Oh.. Jadi Ini Penyebab Senyum Anda Menjadi Kacau!

Banyak hal tentunya yang membuat diri kita  bisa tersenyum. Menyapa teman, kerabat dan bos di tempat kerja misalnya. Atau hanya sekedar tersenyum saat gebetan melintas di hadapan kita. Tapi, beberapa hal berikut ini merupakan awal kekacauan saat kita ingin tersenyum.

Apa aja penyeban senyum Anda menjadi kacau? Berikut penyebabnya:

1. Sport Drink

Minuman yang kini tengah merajai pasar ini ternyata tidak bersahabat untuk gigi Anda. Kandungan gulanya yang tinggi bisa memicu timbulnya plak yang akhirnya berujung pada gigi berlubang, bahkan gigi tanggal. “Penelitian ilmiah menemukan kadar pH di banyak produk sport drink bisa menyebabkan erosi gigi karena tingginya konsenstrasi senyawa asam yang bisa mengikis enamel gigi,” kata David F Halpern, Presiden Academy of General Dentistry.

Jenis Canda Ini Bikin Senyum Wanita Sirna!

2. Tembakau dari Rokok

Rokok memang bisa meninggalkan noda kekuningan di gigi, tapi masih ada sederet kerusakan lain yang diakibatkan oleh rokok. Tar dalam rokok akan memicu pembentukan lapisan lengket di gigi yang menyebabkan bakteri penghasil asam makin berkembang biak. Para perokok juga berisiko tinggi menderita radang gusi dan kanker tenggorokan.

3. Minuman Panas

Hobi Anda mengonsumsi minuman panas bisa menjadi biang keladi mengapa senyum Anda tidak cemerlang. “Kopi dan teh mengandung senyawa yang bisa menyebabkan plak gigi,” kata Halpern.

4. Mulut Kering

Mulut yang kering bukan cuma menyebabkan napas berbau tidak sedap, melainkan juga bisa merusak gigi. Hal ini karena air liur berfungsi untuk membersihkan bakteri penyebab lubang serta menetralkan asam di mulut. Tingkatkan produksi air liur dengan mengonsumsi cukup air, mengunyah permen tanpa gula, atau menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Bukan Cuma Seks! 5 Cara Romantis Ini Bikin Si Dia Makin Sayang.

5. Softdrink

Kebiasaan menenggak minuman bersoda yang tinggi gula akan menyebabkan gigi mudah berlubang, infeksi pada gusi, dan noda kecoklatan pada gigi.

Nah, udah pada tau kan penyebab kekacauan senyum kalian? Lebih baik dihindari ya POPle…

(Visited 28 times, 1 visits today)