Menurut Penelitian Ternyata Perbedaan Usia Menentukan Kelanggengan Suatu Hubungan!

0
5
Ingin Jadi Pasangan Paling Bahagia? Ikuti 5 Kebiasaan Sederhana dari Psikolog Ini..

Studi menemukan perbedaan usia ternyata menentukan langgeng-tidaknya suatu hubungan! Benarkah?

 

Usia memainkan peran penting dalam sebuah hubungan. Ya, itulah fakta dari survei yang melibatkan 3.000 orang beberapa waktu lalu. Menurut penelitian, perbedaan usia bisa jadi penentu langgeng-nggaknya hubungan yang terjalin.

Para periset di Emory University menjelaskan, semakin besar perbedaan usia pasangan, maka semakin besar pula risiko untuk berpisah. Karenanya, mereka menyarankan agar sebaiknya memilih pasangan yang usianya tak terpaut jauh.

Berdasarkan riset yang dilakukan, pasangan dengan perbedaan lima tahun diketahui 18 persen lebih mungkin untuk bercerai. Angka itu naik jadi 39 persen jika pasangan berbeda 10 tahun. Sementara itu, pasangan yang berbeda usia 20 diklaim berpotensi untuk cerai sebesar 95 persen.

Duarrr! 5 Perkakas Bercinta Ini Juara Ledakannya

Lantas, berapa perbedaan usia yang ideal agar hubungan bisa langgeng?

Para ilmuwan bilang, potensi berpisah akan semakin kecil jika pasangan berbeda usia satu tahun. “Perlu diketahui, pasangan yang usianya berbeda setahun kemungkinan bercerainya hanya tiga persen,” ujarnya. Wah!

Peneliti menambahkan, kuat dugaan kalau hasil tersebut disebabkan karena pasangan yang usianya terpaut jauh punya minat dan tujuan yang berbeda dalam kehidupan. Hasilnya, mereka pun akan sulit menjalin hubungan yang erat. Demikian dilansir situs Metro.

Hanya sebatas itu? Tentu saja tidak. Peneliti juga menemukan fakta kalau pendidikan dapat memengaruhi sebuah hubungan.

Ternyata Bercinta di Dapur Masih Jadi Spot Favorit!

Kata mereka, pasangan 43 persen lebih mungkin untuk bercerai jika mereka punya tingkat pendidikan yang berbeda. Fakta lainnya, pasangan yang memiliki buah hati selama pernikahan diklaim 76 persen lebih kecil untuk berpisah.

 

Jadi berapa jarak usia Anda dengan Si Dia POPle?

(Visited 197 times, 1 visits today)