Wah, 4 Teori Konspirasi yang Awalnya Dianggap Tidak Masuk Akal Ini Ternyata Benar Lho!

0
3

Pernah dengar tentang berbagai teori konspirasi yang berkaitan dengan dunia? Beberapa dari teori tersebut ternyata sudah terbukti kebenarannya!

 

Sebagian orang menganggap kalau “Teori Konspirasi” hanyalah omong kosong orang-orang di warung kopi yang tak punya bukti dan cuma mengandalkan prasangka.

Namun, “Teori Konspirasi” tetap hidup karena banyak “teori” yang semula cuma dugaan belaka tapi ternyata belakangan terbukti benar. Apa saja?

1. Merokok Menyebabkan Kanker

Kalian tentunya tahu kalau produk-produk tembakau membawa maut. Tapi ternyata dulunya rokok tidak dianggap berbahaya bagi kesehatan perokok dan orang di sekitarnya. Bahkan di masa lalu ada yang menganggap rokok baik bagi kesehatan manusia. Hah?

Padahal selama beberapa dekade para peneliti sudah mengutarakan kemungkinan-kemungkinan bahaya tapi selalu diabaikan. Ternyata, perusahaan besar rokok yang dikenal sebagai “Big Tobacco” melancarkan upaya untuk menutup-nutupinya selama hampir setengah abad.

2. Rapat rahasia Freemason

Salah satu teori konspirasi paling berbahaya adalah gagasan adanya kekuatan-kekuatan dunia yang melakukan rapat rahasia untuk membicarakan caranya mengatur dunia. Kenyataannya, memang ada pertemuan seperti itu yang dilaksanakan setiap tahun – setidaknya di kalangan para pemimpin Amerika dan Eropa.

Pertemuan itu dikenal sebagai rapat Bilderberg. Rapat pertama dilakukan pada 1954 di Hotel de Bilderberg, Belanda. Bahkan ada situs web resmi untuk itu. Nama-nama dalam daftar tamu biasanya tidak dirahasiakan, tapi diskusinya bersifat rahasia. Para petinggi politik, perwira senior militer, pemimpin ekonomi, dan jurnalis berpengaruh disinyalir terlibat.

Wah, Ternyata Para Pesepakbola Top Dunia Ini Kini Menjadi Disc Jokey Handal Setelah Pensiun!

3. CIA Kendalikan Jurnalis

Tidak usah ditanya lagi bahwa media pernah dikendalikan oleh pelaku-pelaku politik. Dalam biografi Katharine Graham pada 1979, pemilik Washington Post itu bercerita tentang “Operation Mockingbird” yang dilakukan oleh CIA. Diduga, program itu mengancam orang penting di hampir semua kantor berita populer di Amerika Serikat.

Hal itu dilakukan sebagai tanggapan terhadap praktik serupa oleh Uni Soviet terhadap media-media Eropa. Eksistensi spesifik Operation Mockingbird memang masih diselubungi misteri, tapi keberadaannya membenarkan bahwa CIA pernah terlibat dalam kegiatan-kegiatan sejenis itu.

4. Tengkorak Hitler

Cukup banyak orang yang percaya bahwa tindakan bunuh diri itu hanyalah rekaan Hitler dan sang diktator sebenarnya menyelinap pergi menyelamatkan diri. Saat itu, serangkaian uji dilakukan pada sebuah tengkorak yang dikuasai oleh pemerintah Rusia.

Telah lama tengkorak itu disebut-sebut sebagai tengkorak Adolf Hitler. Namun hasilnya ironis karena malah melemahkan para pendukung teori konspirasi yang bersemangat melakukan pengujian. Tengkorak ‘Hitler’ itu ternyata adalah tengkorak seorang wanita.

Inilah 5 Pekerjaan Paling Unik Sedunia. Salah Satunya Digaji Rp 10 Juta/Hari!

Jadi, sudah percaya kalian kan POPle?

 

 

 

(Visited 324 times, 1 visits today)