Memilih Sepatu Kulit Nggak Boleh Sembarangan! Ini Tips Buat Kamu!

0
25
Sumber – Real Men Real Style

Sebagai seorang pria, wajar jika hanya memiliki 2 pasang sepatu yang digunakan untuk berbagai jenis acara. Tapi di antara 2 pasang sepatu tersebut, pastikan kamu memiliki 1 pasang sepatu kulit. Sepatu formal ini akan berguna suatu saat nanti, misalnya menghadiri perjamuan makan penting, pesta pernikahan, atau urusan bisnis.

Sepatu berbahan kulit asli memang mahal, tapi dapat dipastikan berkualitas tinggi dan awet hingga bertahun-tahun meski hanya dipakai ke acara tertentu. Lalu, bagaimana cara memilih sepatu kulit yang paling tepat buat POPle? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Sepatu kulit asli dan berkualitas biasanya dibuat dari kulit kambing, kulit sapi, atau kulit buaya. Sedangkan sepatu kulit sintetis dibuat dari campuran kulit dan plastik. Dilihat dari teksturnya, sepatu berbahan kulit asli memiliki tekstur berpori seperti kulit mahkluk hidup pada umumnya. Sedangkan kulit sintetis terasa mulus dan tidak berpori.

Saat hendak membeli sepatu berbahan kulit, jangan segan untuk mencium aroma kulitnya. Sepatu berbahan kulit asli memiliki bau khas kulit, sedangkan kulit sintetis tidak memiliki bau. Dilihat dari segi harga, sepatu berbahan kulit asli tentu memiliki harga yang mahal karena bahannya alami dan susah dijadikan sepatu. Sedangkan sepatu kulit sintetis lebih murah karena dibuat di pabrik dalam jumlah banyak.

Untuk model sepatu kulit, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan kenyamanan. Umumnya para pria memilih model oxford. Sedikit hak pada bagian tumit dan bagian ujung sepatu yang agak memanjang dapat memberikan kenyamanan saat digunakan. Selain itu, model sepatu ini bisa memberikan kesan elegan bagi si pengguna.

Terakhir adalah masalah warna. Jika kamu termasuk pria yang membeli sepatu kulit hanya untuk acara tertentu dan jarang dipakai, sebaiknya pilih warna netral seperti hitam atau coklat tua. Dengan demikian sepatu akan terlihat matching dengan semua warna pakaianmu. Hindari sepatu berbahan kulit warna putih jika kamu tidak suka tampil mencolok.

Sudah siap untuk membeli sepatu berbahan kulit pertamamu? Ingat, sekali-kali bayar mahal tidak apa asalkan berkualitas. Toh kamu tidak perlu membelinya lagi dalam waktu dekat karena sepatu berbahan kulit tersebut awet.

(Visited 384 times, 1 visits today)