Wah, Kue Ini Diperkirakan Berusia Satu Abad! Berani Coba?

0
0
Wah, Kue Ini Diperkirakan Berusia Satu Abad! Berani Coba?

Lazimnya makanan hanya akan bertahan beberapa hari saja lalu membusuk. Tapi ternyata, tim ekspedisi ini berhasil menemukan makanan yang masih bertahan beraba-abad lamanya.

 

Sebuah tim ekspedisi lembaga Perwalian Warisan Antartika dari Selandia Baru telah berhasil menemukan sebuah kue buah yang ternyata peninggalan penjelajah terkenal asal Inggris, Robert Falcon Scoot.

Hebatnya lagi, Kue itu diperkirakan berusia 106 tahun dan masih terlihat ‘awet muda’ juga kemungkinan sebagian masih bisa dimakan. Wah, tertarik mencoba POPle?

Seperti yang dilansir dari NewYorkTimes, para penjelajah itu menemukan kuenya pada sebuah bangunan tua yang dibuat penjelajah Norwegia pada 1899. Yang kemudian, dalam ekspedisi Terra Nova pada 1910 sampai 1913, di Tanjung Adare, Scott dan kelompoknya menggunakan bangunan itu sebagai markas utama.

Perjalanan berat

Namun sayang seribu sayang pada perjalanan keduanya ke Antartika, Scott diuji dengan perjalanan berat. dikalahkan oleh penjelajah Norwegia, Ronald Amundsen, dengan selisih waktu 33 hari. Nahas pada 1912, Scott dan timnya terjebak cuaca buruk.

Jumlah Angka Pria Penyuka Dada Kecil Dibanding Dada Besar Ini Mengejutkan!

Tak hanya itu, beberapa orang rombongan juga mengalami kerusakan jaringan kulit akibat suhu dingin (frostbite), kelaparan, dan kesulitan mendirikan tempat berlindung. Alhasil, Scott dan sebagian besar anggota kelompoknya tewas.

Bingo! Kue itu akhirnya ditemukan tertutup es tebal, dan masih terbungkus kertas serta diletakkan di dalam kemasan kaleng besi campuran. Kue itu dibuat oleh perusahaan kudapan asal Inggris, Huntlet & Palmers. Menurut manajer program ekspedisi, Lizzie Meek, saat ditemukan keadaan kue itu masih terlihat utuh dan baik.

Menurut Lizzie, kue itu adalah salah satu artefak dikumpulkan timnya dari dua lokasi perkemahan. Mereka sudah bekerja sejak Mei tahun lalu, dan sudah berhasil mendapatkan sekitar 1500 artefak.

Wanita Cantik ini Sedang Ada Hubungan Asmara dengan Lukaku!

Pertanyaan muncul soal mengapa para penjelajah memilih membawa bekal kue buah buat ekspedisi ke Antartika. Lizzie menyatakan bahan-bahan terkandung di dalam kue buah bisa menambah tenaga manusia di bawah cuaca ekstrem. Dan kue itu masih masuk dalam daftar perbekalan di masa modern seperti saat ini, meski sudah ada beragam makanan lain yang dianggap memiliki kandungan energi tinggi.

 

Hmm, bagaimana rasa kuenya ya POPle?

 

 

 

 

 

 

(Visited 96 times, 1 visits today)