5 Pemukiman Warna Warni yang Bisa Kamu Jadikan Destinasi Liburan

0
5

Sudahkah kamu merencanakan destinasi liburan di tahun 2018? Ada berbagai tempat cantik di dunia yang bisa kamu kunjungi. Jika bosan mengunjungi perkotaan, coba kunjungi pemukiman desa yang dibenahi dan dirombak menjadi situs wisata berikut!

Pemukiman warna warni Cinque Terre, Italia

Cinque Terre yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti 5 pulau, merupakan salah satu wilayah kepulauan di pesisir Italia. Pemukiman ini terletak di pinggir tebing dekat dengan pantai.

Yang menjadi keunikan adalah setiap rumah di wilayah Cinque Terre dicat warna – warni menyerupai pelangi. Sejak sepuluh tahun yang lalu, mobil dan kendaraan bermotor dilarang digunakan, menjadikan kota ini bebas dari polusi guna menjaga keindahan alam.

Burano, Venice, Italia

Sepertinya masyarakat Italia memiliki hobi untuk menghiasi desa menjadi pemukiman warna warni. Yang satu ini merupakan pemukiman di daerah Venice, kota yang dikelilingi oleh perairan.

Burano terletak kurang lebih 4 mil dari pusat kota Venice. Pemerintah setempat membuat sebuah regulasi terkait cat rumah yang diaplikasikan, bahkan penduduk harus mengumpulkan berkas formal guna mewarnai rumah mereka.

Valparaiso, Chile

pemukiman warna warniKota Valparaiso merupakan kota pelabuhan yang dikenal dengan sebutan “Little San Francisco.” Dulunya, kota ini menjadi persinggahan para penjelajah dan pedagang karena terletak di antara samudera Atlantik dan samudera Pasifik.

Salah satu pemukiman di kota ini dihiasi dengan rumah – rumah warna warni, menjadi daya tarik wisata kota.

Santa Marta, Rio de Janeiro, Brazil

Terletak di ibukota negara Brazil, Pemukiman kumuh Santa Marta tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan mancanegara. Wilayah ini acap kali dijadikan sebagai latar mengabadikan momen karena indahnya pemukiman warna warni yang diciptakan warga setempat.

St. John’s, Newfoundland, Kanada

Kota yang terletak di Negara penghasil sirup maple ini memiliki jalan yang seperti labirin. St. John’s telah berkembang sejak abad ke – 16. Selain pemukiman yang indah, juga terdapat banyak situs – situs sejarah di kota ini.

St. John’s merupakan pemukiman masyarakat Inggris pertama kali ketika mendarat di daratan Amerika Utara.

Dari 5 pemukiman warna – warni di atas, kira – kira mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali?

 

 

 

(Visited 38 times, 1 visits today)