Siapa yang Akan Berjaya di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Nanti Malam, Prancis atau Argentina?

0
2

Negara yang banyak dihuni para pemain top Eropa yakni Prancis dan Argentina akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di 16 besar putaran piala dunia. Penasaran siapa yang akan menang? Yuk intip ulasan dibawah ini!

 

Prancis akan menghadapi Argentina dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Rusia, Sabtu (30/6/2018). Menurut POPle tim manakah yang akan berhasil memenangkan pertandingan ini dan melaju ke babak perempatfinal?

Argentina melaju ke babak 16 besar setelah melalui pertandingan melawan Nigeria dengan cara yang dramatis. Membutuhkan kemenangan, pasukan Jorge Sampaoli harus menunjukkan hingga menit-menit akhir untuk mendapatkan gol kemenangan mereka.

Hal itu berbanding terbalik dengan Prancis yang lolos ke babak 16 besar dengan relatif mudah. Mereka mendapatkan kemenangan-kemenangan yang mereka harapkan, dan Argentina menjadi ujian besar pertama mereka di turnamen ini.

5 Presenter Prakiraan Cuaca Ini Bikin Kaum Pria Mandi Keringat…

Di kubu Les Bleus, bek Samuel Umtiti masih berada dalam kondisi kebugaran yang meragukan, tetapi ia diperkirakan akan fit tepat pada waktunya untuk menghadapi Argentina dengan Didier Deschamps berencana untuk membuat perubahan besar dari tim yang bermain imbang melawan Denmark beberapa hari lalu.

Para pemain kunci seperti Hugo Lloris, Kylian Mbappe, dan Paul Pogba diperkirakan akan kembali ke starting XI Prancis, sementara itu Lucas Hernandez juga akan mempertahankan posisinya meski ia juga sempat mengalami masalah pada kebugarannya.

Di kubu Tim Tango, Jorge Sampaoli dapat menurunkan tim inti yang sama seperti saat mereka meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria pada awal pekan ini. Itu berarti gelandang Ever Banega akan mempertahankan posisinya di lini tengah. Pelatih Argentina itu tidak memiliki masalah cedera mendesak menjelang pertemuan timnya melawan Prancis akhir pekan ini.

Ini Bukan Ojek Terbang. Ini Drone yang Bisa Ditumpangi Orang!

Namun bukan berarti Prancis bisa dibilang lebih diunggulkan ketimbang Argentina, mantan bek Prancis, Marcel Desailly, tak menganggap negaranya sebagai tim favorit dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 menghadapi Argentina. Bahkan, menurut dia, Prancis sebenarnya tak lebih baik ketimbang Argentina meski berstatus sebagai juara grup C.

Desailly menilai Argentina saat ini memang sedang menghadapi masalah. Jorge Sampaoli tampak tak bisa memadukan kemampuan para bintangnya menjadi satu. Padahal, ada nama Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel di Maria, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Nicholas Otamendi, hingga Marcos Rojo di skuad tim Tango.

Dengan deretan bintang seperti itu, hasil satu kemenangan satu kali seri dan satu kekalahan pada babak penyisihan grup dinilai Desailly sebagai sesuatu yang sangat buruk.

 

Author: Daus Basyaiban

Editor: Iqbal Fahlevi

(Visited 21 times, 1 visits today)